Sukses


Arema Sudah Mempelajari Permainan Persebaya pada Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Malang - Arema FC tampaknya sudah sangat siap untuk menjalani derby Jatim di markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim Singo Edan sudah memahami kekuatan calon lawannya itu sejak jauh-jauh hari.

Arema berhadapan dengan Persebaya pada semifinal Piala Gubernur Kaltim di Samarinda pada awal Maret silam. Waktu itu, Arema berhasil menang dua gol tanpa balas lewat sumbangan gol Thiago Furtuoso dan Hanif Sjahbandi. 

“Melawan Persebaya, saya pikir semua pemain sudah mengetahui apa yang harus dilakukan dalam pertandingan nanti. Karena kami sudah pernah bertemu dengan Persebaya di Piala Gubernur lalu. Kekuatan mereka sekarang tidak banyak berubah,” jelas pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Namun demikian, lini belakang Arema harus tetap waspada. Karena Persebaya kini memiliki striker asal Brasil, David Aparecido da Silva. Maklum, pemain yang satu ini baru bergabung dengan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut menjelang kompetisi dimulai.

Meski minim adaptasi, ternyata penyerang 28 tahun ini tergolong subur. Karena dia sudah mengoleksi lima gol dan sementara jadi pemain tersubur kedua setelah striker Persib Ezechiel Ndouasel.

Sementara lini belakang Arema kini jadi salah satu yang kurang bagus di Liga 1. Mereka jadi tim yang paling banyak kemasukan, yaitu 13 gol dalam enam kali pertandingan. Ditambah lagi, bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha mengalami cedera tumit kaki kanan dalam sesi latihan. 

“Saat melawan Persebaya di pra musim, pemain tampil konsisten dan disiplin sepanjang pertandingan. Semoga bisa terulang lagi saat main di Surabaya nanti,” tegas dia.

Sebenarnya kondisi Arema kini sedang bagus. Mereka baru saja meraih kemenangan perdana pekan lalu melawan Persipura Jayapura. Namun dalam laga itu, Getuk melihat Dendi Santoso dkk. masih bermain 85 persen dalam hal konsistensi. 

Video Populer

Foto Populer