Sukses


Prediksi Indonesia Putri U-16 Vs Kamboja: Ajang Pembalasan

Bola.com, Palembang - Timnas Indonesia Putri U-16 akan bersua Kamboja Putri U-16 pada matchday kedua Grup B Piala AFF Putri U-16, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (4/5/2018). Skuat Garuda Muda disinyalir akan menjadikan laga nanti sebagai ajang pembalasan setelah sebelumnya mendulang hasil negatif.

Safira Ika dkk. takluk 1-4 dari Thailand dalam matchday pertama Grup B Piala AFF Putri U-16, di Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu (2/4/2018).

Indonesia Putri U-16 lantas dalam sorotan karena gagal mendulang poin. Mereka duduk di peringkat terbawah klasemen sementara Grup B, terpaut tiga angka dari Laos yang menghuni posisi kedua atau batas akhir untuk melaju ke semifinal.

Meski berlatar statistik buruk, Indonesia Putri U-16 diprediksi tidak akan larut dalam keterpurukan. Mereka tentunya bertekad bangkit saat bersua Kamboja. Apalagi, dukungan langsung dari publik Tanah Air kemungkinan bakal memompa moral pasukan Rully Nere tersebut.

Di atas kertas, Kamboja juga bukanlah tim dengan skuat mumpuni. Kekalahan 1-3 dari Laos menjadi alasan utamanya. Selain itu, Indonesia Putri U-16 juga sempat bermain 1-1 melawan Kamboja pada laga fase grup Piala AFF 2017 di Laos.

Rully Nere mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Kamboja. Sang pelatih menganggap laga kali ini hanyalah wadah membentuk kualitas pemain-pemain sepak bola wanita.

"Saya tidak memiliki persiapan khusus karena ini kan masih sepak bola anak-anak. Saya hanya menerapkan latihan ringan agar mereka bisa kembali fit untuk pertandingan besok," kata Rully kepada Bola.com.

"Saya sama sekali tidak mengetahui kualitas Kamboja. Namun, saya optimistis bisa meraih hasil baik dan anak-anak bisa tampil maksimal. Saya sejujurnya ingin agar cuaca tidak buruk dalam laga nanti karena berpotensi merugikan pemain kami," ujar Rully.

Berbicara susunan pemain, Rully diprediksi tidak akan banyak mengubah starting line-up Timnas Indonesia Putri U-16 saat menghadapi Kamboja. Kapten Safira Ika yang sempat diraguukan bermain akibat masalah kebugaran, disinyalir telah fit dan siap tampil sejak menit pertama.

Video Populer

Foto Populer