Sukses


Borneo FC Kalah, Dejan Antonic Sindir Penalti Persipura

Bola.com, Jayapura - Borneo FC gagal membawa poin saat dijamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (4/5/2018), skuat Pesut Etam kalah dua gol tanpa balas.

Gol tim tuan rumah dihasilkan lewat penalti Marcel Sacramento, dan sepakan Boaz Solossa di masing-masing babak. Penalti tuan rumah mendapat sindirian dari pelatih Borneo FC, Dejan Antonic. Dalam konfrensi pers usai pertandingan, dia menyebut timnya berjalan sesuai rencana, sebelum hukuman penalti pada menit ke-33.

''Itu sudah biasa terjadi di sepak bola Indonesia, dan mau tidak mau harus menerima. Namun saya tidak ingin berkomentar lebih banyak,'' kecam Dejan usai pertandingan.

Baginya, Julient Faubert dkk. menunjukkan performa apik terutama di babak pertama. Strategi lebih menunggu di area pertahanan dan melancarkan serangan balik berjalan sesuai rencana.

Hanya saja, lanjut dia, tertinggal satu gol membuat dirinya harus mengubah strategi. Permainan terbuka diterapkan untuk mendapatkan gol penyama, meski Persipura akhirnya mengunci kemenangan lewat Boaz.

''Karena kami ketinggalan satu gol, makanya lebih menyerang pada babak kedua. Kami juga mendapatkan banyak peluang lewat umpan-umpan silang namun gagal. Ini jadi bahan evaluasi kami,'' tegas mantan pelatih Persib Bandung itu.

Meski demikian, Dejan tetap memberi selamat kepada Persipura. Dejan menilai pemain lawan lebih berpengalaman memanfaatkan segala peluang serta tampil bagus. "Persipura adalah tim bagus dan saya harus jujur mengakui itu. Kami akan bekerja keras pada pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer