Sukses


3 PR Timnas Indonesia Putri U-16 Setelah Tundukkan Kamboja

Bola.com, Palembang - Pelatih Timnas Indonesia Putri U-16, Rully Nere, mengatakan timnya masih memiliki tiga masalah setelah meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (4/5/2018).

Rully menilai, masalah pertama timnya ada di lini tengah yang kurang dalam mendistribusikan bola ke penyerang. Kemudian, persoalan kedua adalah banyaknya pemain yang belum fit, sehingga membuat performa tim mengalami penurunan.

"Secara tim kami memang masih banyak kekurangan. Lini tengah kami juga terlalu banyak menahan bola. Mereka lebih memilih menggiring bola dibandingkan memberikan operan ke lini depan. Itu tentunya masalah karena aliran bola menjadi tidak lancar," kata Rully setelah pertandingan.

Selain itu, faktor cuaca juga masih menjadi persoalan ketiga yang belum terselesaikan di kubu Indonesia Putri U-16. Cuaca yang kurang bersahabat membuat kondisi fisik Safira Ika dkk. memburuk.

"Sayap kami juga tampil kurang maksimal karena belum fit akibat cedera. Satu di antara penyerang sayap kami sejujurnya belum fit 100 persen. Selain itu, ada beberapa pemain yang juga sakit akibat cuaca yang kurang bersahabat sejak kemarin. Semoga besok istirahat kami para pemain bisa pulih," ujar Rully.

Kemenangan atas Kamboja membuat Timnas Indonesia Putri U-16 mendulang tiga poin di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Piala AFF U-16. Safira Ika dan kawan-kawan terpaut selisih gol dari Laos yang menempati urutan kedua.

Video Populer

Foto Populer