Sukses


Hasil Grup B Piala AFF Putri U-16: Indonesia Mulai Unjuk Gigi

Bola.com, Palembang - Timnas Indonesia Putri U-16 mulai menunjukkan tajinya di Piala AFF Putri U-16. Skuat Rully Nere itu akhirnya meraih hasil positif perdana setelah menang 2-0 atas Kamboja Putri U-16 pada matchday kedua Grup B.

Tampil di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (4/5/2018), Indonesia tampil menyerang sejak pertandingan bergulir. Taktik yang diusung membuat mereka berhasil mendulang dua gol melalui kreasi Firanda pada menit ke-31 dan 71'. 

Di sisi lain, Thailand Putri U-16 semakin tidak terbendung. Mereka menang tipis 1-0 atas Laos Putri U-16 ketika melakoni laga di Stadion Atletik Jakabaring, Jumat kemarin. 

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan untuk bisa mendulang angka. Namun, Thailand yang akhirnya bisa memecah kebuntuan berkat gol dari Janista Jinantuya pada menit ke-81. 

Akan tetapi, hasil-hasil itu tidak memengaruhi posisi di klasemen sementara Grup B. Thailand semakin nyaman menghuni puncak Grup B karena telah mendulang enam poin. 

Meski mendulang tiga poin, Indonesia Putri U-16 masih bertengger di urutan ketiga, terpaut selisih gol dari Laos yang menduduki posisi kedua. Sementara itu, Kamboja harus mengubur mimpi ke semifinal Piala AFF U-16, mengingat belum mendulang angka di dasar klasemen.  

Video Populer

Foto Populer