Sukses


Bukti Ketergantungan Mitra Kukar terhadap Fernando Rodriguez

Bola.com, Tenggarong - Striker asal Spanyol milik Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega, benar-benar menunjukkan sebagai sosok penting bagi tim Naga Mekes. Pemain berusia 30 tahun itu bersama striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, memuncaki daftar top scorer sementara Liga 1 bersama Bukalapak dengan torehan 6 gol.

Performa Fernando selama ini juga berpengaruh pada hasil akhir yang diraih Mitra Kukar. Faktanya, jika eks striker Sevilla itu mandul, tim asal Tenggarong juga gagal meraih poin. Mitra Kukar sudah menelan tiga kekalahan masing-masing dari Persipura Jayapura, Borneo FC, dan Persib Bandung. Pada ketiga laga tersebut, Fernando tak mencetak gol.

Pada tiga pertandingan lainnya, skuat asuhan Rafael Berges Marin itu meraih dua kemenangan dan sekali seri. Di tiga laga itu, sang striker turut menyumbang masing-masing dua gol saat imbang melawan Arema FC, serta menang atas Madura United dan Persebaya Surabaya.

''Kontribusi Fernando cukup bagus pada awal kompetisi. Dia juga cepat beradaptasi dengan iklim dan sepak bola Indonesia. Namun ini baru awal, masih banyak pertandingan yang harus dilalui,'' kata asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok, saat dihubungi Bola.com, Sabtu (5/5/2018).

Meski demikian, lanjut Kardok, Mitra Kukar tak hanya bertumpu pada satu pemain, termasuk Fernando. Baginya, seluruh pemain juga sudah bekerja keras sepanjang enam pekan pertandingan yang dijalani.

''Jangan terlalu dielu-elukan karena ini baru awal. Tim pelatih ingin dia tampil konsisten dan terus mencetak gol dan meraih kemenangan,'' kata dia.

Kehadiran Fernando Rodriguez seakan membuktikan Mitra Kukar tak pernah absen memiliki striker asing berkualitas. Dalam beberapa tahun terakhir, klub asal tepi Sungai Mahakam itu memiliki ujung tombak yang menakutkan seperti Patrick Cruz, Marlon Da Silva, serta Marclei Cesar Santos. Nama terakhir bahkan menjadi runner-up top scorer Liga 1 2017.

Video Populer

Foto Populer