Sukses


Andalkan Pemain Muda, PSIS Bidik 8 Besar di Piala Indonesia

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan memaksimalkan pemain muda saat menghadapi turnamen Piala Indonesia 2018. Tim Laskar Mahesa Jenar memiliki banyak pemain muda untuk bertarung di ajang Liga 1 bersama Bukalapak.

CEO PSIS, AS Sukawijaya, menjelaskan ajang tersebut sangat tepat untuk mengasah performa dan juga mental para pemain muda tim kebanggaan masyarakat Semarang. Meski tak menurunkan pemain utama, target tinggi tetap diusung manajemen di Piala Indonesia 2018.

'Pemain yang diturunkan sesuai kebutuhan, karena konsentrasi juga terbagi untuk kompetisi. Kami menargetkan lolos 8 besar di Piala Indonesia,'' tegas pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu, Sabtu (5/5/2018).

Hingga pekan ke enam Liga 1, banyak pemain muda yang belum mendapat kesempatan tampil, mulai kiper Satriawan Eka Putra, bek M Syukron, Jazil El afa, M Hidayatulloh, gelandang Tegar Infantrie, Gustur Cahyo Putro, hingga striker utama PSIS di Liga 2 musim lalu, Erik Dwi Ermawansyah.

Yoyok berharap, dengan skema pemain muda, PSIS bisa tetap fokus menghadapi Liga 1 serta Piala Indonesia. Apalagi sebagai tim promosi, laju PSIS di kompetisi masih terseok-seok.

''Kami ingin semua ajang bisa berjalan dengan maksimal dan syukur-syukur meraih prestasi lebih,'' tegas pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

PSIS Semarang berada di zona tujuh bersama Persik Kendal, PSIR Rembang, Persijap Jepara, Persekat Tegal, Persip Pekalongan, Persab Brebes, dan PSIP Malang. Pada laga perdana, PSIS akan menghadapi Persab Brebes. Kendati demikian belum ada jadwal resmi mengenai pertandingan PSIS di Piala Indonesia.

Video Populer

Foto Populer