Sukses


Pelatih Mitra Kukar Tak Gentar dengan Ancaman PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges menegaskan skuatnya tak gentar meladeni agresifitas tuan rumah PSM Makassar pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (6/5/2018).

Menurut Rafael, PSM memang memiliki materi pemain yang merata. Juku Eja pun dikenal militan bila bermain dihadapan pendukungnya. "Tapi, kami datang ke Makassar untuk mendapatkan poin. Saya sudah tekankan ke pemain agar tidak takut dan menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan," ujar Rafael pada jumpa media di Hotel Same Makassar, Sabtu (5/5/2018).

Pelatih asal Spanyol ini pun menegaskan skuatnya tetap tampil dengan permainan menyerang layaknya bertanding di kandang sendiri. Kemenangan atas Persebaya Surabaya 3-1 pada pekan keenam jadi modal menantang PSM.

Terkait hasil minor kala laga tandang, di mana Mitra Kukar baru mendapatkan satu poin dari tiga partai, Rafael menjelaskan, timnya sudah melakukan pembenahan. Terutama usai ditekuk Persipura 1-2 pada pekan kelima di Jayapura.

"Permainan tim sudah membaik ketika bermain di Jayapura. Meski kalah kami bisa mencetak gol. Saya pikir tekanan di Makassar mirip sama dengan di Jayapura," terang Rafael.

Rafael pun mengaku sudah melihat beberapa rekaman pertandingan PSM. Termasuk pada pertandingan terakhir Juku Eja kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu (28/4/2018).

"Saya sudah siapkan sejumlah strategi menghadapi PSM. Karena setiap pertandingan situasi dan kondisinya tidak sama," tegas Rafael.

Absennya pemain seperti Hendra Adi Bayauw, Arief Suyono (sanksi) dan Yoo Jae Hoon (cedera) tidak dipermasalahkan Rafael. "Saya sudah siapkan pengganti mereka. Saya yakin siapa pun pemain yang diturunkan pasti ingin tampil maksimal," papar Rafael.

Hal senada dikatakan Dedi Hartono. Menurut mantan pemain Barito Putera ini, kepercayaan diri pemain membaik usai mengalahkan Persebaya. "Kami akan tampil all-out untuk mencuri poin di Makassar," tegas Dedi.

Video Populer

Foto Populer