Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Sriwijaya FC Melesat, PSMS Jauhi Zona Degradasi

Bola.com, Jakarta - PSMS Medan dan Sriwijaya FC naik peringkat cukup pesat dalam klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak setelah berhasil meraih kemenangan dalam laga masing-masing, Sabtu (5/5/2018).

PSMS menang 3-2 saat menjamu Barito Putera, sementara Sriwijaya FC mencuri tiga poin berkat kemenangan 4-3 atas Bali United.

PSMS yang bermain di Stadion Teladan, Medan, pada Sabtu sore berhasil unggul 2-0 lebih dulu melalui gol yang dicetak Wilfried Yessoh dan Frets Butuan. Namun, Barito Putera sempat menyamakan kedudukan melalui dua gol yang dicetak oleh Douglas Packer. Namun, eksekusi penalti Legimin Rahardjo pada menit ke-85 berhasil memastikan PSMS meraih tiga poin.

Tiga poin di kandang ini membawa PSMS keluar dari zona degradasi. PSMS yang awalnya berada di posisi ke-16 naik hingga ke peringkat ke-10 dengan sembilan poin dari tujuh laga.

Sementara itu, Sriwijaya FC juga berhasil melesat cukup jauh berkat kemenangan di kandang Bali United yang menampilkan sebuah laga yang penuh dramatis. Bali United sempat unggul lebih dulu melalui Ilija Spasojevic pada menit ke-13 sebelum disamakan kedudukan menjadi 1-1 oleh gol Hamka Hamzah pada menit ke-28.

Bali United unggul lagi pada menit ke-41 setelah Alvin Tuasalamony mencetak gol bunuh diri. Namun, tak sampai satu menit Alberto Goncalvez mampu membawa Sriwijaya FC menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sriwijaya FC berbalik unggul lebih dulu pada menit ke-53 melalui gol Manu Dzhalilov, lima menit sebelum Bali United mendapatkan penalti yang sukses dieksekusi oleh Stefano Lilipaly dan membuat kedudukan kembali imbang 3-3.

Kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, menjadi aktor penentu kemenangan Laskar Wong Kito di kandang Serdadu Tridatu dengan gol yang dicetaknya pada masa injury time. Sriwijaya FC pun sukses mencuri tiga poin maksimal.

Kemenangan itu membawa Sriwijaya FC yang awalnya berada di peringkat ke-13 melesat jauh hingga ke papan atas dengan menempati posisi kelima dalam klasemen Liga 1 2018. Sriwijaya FC kini mengoleksi 10 poin dari tujuh laga yang sudah mereka mainkan.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1 2018 Hingga Minggu (6/5/2018) Pagi

Hasil pertandingan Liga 1 2018, Sabtu (5/5/2018):

PSMS Medan vs Barito Putera, 3-2

Bali United vs Sriwijaya FC, 3-4

Jadwal pertandingan Liga 1 2018, Minggu (6/5/2018)

Persebaya Surabaya vs Arema FC, 15.30

PSM Makassar vs Mitra Kukar, 18.00

Video Populer

Foto Populer