Sukses


Reaksi Berbeda Striker dan Pelatih Arema atas Kekalahan dari Persebaya

Bola.com, Surabaya - Laga derbi Jatim antara Persebaya kontra Arema FC pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Minggu (6/5/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akhirnya dimenangi Persebaya dengan skor tipis, 1-0.

Gol semata wayang Persebaya dicetak oleh Misbakus Solikin di menit 82 setelah menyambar bola liar di kotak penalti Arema FC.

Mengenai kekalahan ini, striker asing Arema FC Thiago Furtuoso mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit. "Wasit banyak membuat keputusan yang merugikan kami. Tapi itu biasa kalau main di sini, dan saya tahu selalu sulit bermain di Surabaya," jelasnya.

Namun komentar pelatih Arema FC Joko Susilo berbeda. Ia mengakui timnya kali ini kalah dari Persebaya. Ia juga menyebut Persebaya tampil bagus dan layak memenangi laga tersebut.

"Saya tidak mau cengeng, juga tidak mencari-cari alasan. Bagi saya kalah adalah kalah, dan kami harus mengakui, sore ini kami kalah dari Persebaya. Saya tidak melihat dan tidak mau komentar tentang hal lain, yang terkesan mencari-cari kambing hitam," tutur Joko.

Joko sendiri mengakui, kekalahan ini terjadi karena anak buahnya lengah di 10 menit terakhir jelang pertandingan bubar. Hal ini pula yang dianggap menjadi pekerjaan rumah yang harus ia perbaiki. "Waktu lawan Persipura, kami juga kebobolan di menit-menit akhir, jadi ini masalah kami," tuturnya.

Ia menyebutkan, keluarnya M. Rafi dari lapangan menjadi salah satu penyebab pertahanan timnya kurang rapat. Tanpa gelandang bertahan yang kerap turun membantu pertahanan itu yang menimbulkan celah dan berhasil dimanfaatkan Persebaya.

Video Populer

Foto Populer