Sukses


Arema Lega Laga Kontra PSBK di Piala Indonesia Mundur Satu Hari

Bola.com, Malang - Pertandingan putaran pertama Piala Indonesia mempertemukan PSBK Blitar melawan Arema FC mundur sehari dari Selasa (8/5/2018) menjadi Rabu (9/5/2018). Venue pertandingan tetap di Stadion Supriyadi, Blitar.

Jadwal baru ini membuat Arema lega karena mereka baru menjalani pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bulakapak melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5/2018).

Perubahan jadwal ini bukan karena permohonan pihak Arema karena operator Piala Indonesia yang lebih dulu melakukan revisi karena jadwal pertandingan Liga 1, khususnya Arema, terlalu mepet. "Kami tidak mengajukan perubahan jadwal. Itu murni dari operator," kata Sudarmaji, media officer Arema.

Dengan begitu, Dendi Santoso dkk. punya waktu pemulihan fisik dua hari. Padahal, sebelumnya ada rencana rombongan Arema langsung menuju Blitar setelah merampungkan pertandingan melawan Persebaya.

"Karena pertandingan mundur, ada waktu sejenak untuk recovery. Baru besok siang tim berangkat ke Blitar," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Mundurnya jadwal Piala Indonesia dimanfaatkan Arema untuk lebih dulu melakukan latihan di Malang. Hal ini berarti, tidak ada libur bagi pemain Singo Edan mengingat mereka baru saja kembali dari Surabaya.

Tetapi, latihan yang rencananya digelar di Lapangan Abdulrachman Saleh, Malang, itu lebih fokus kepada pemain yang tidak tampil melawan Persebaya. Sementara pemain yang tampil penuh hanya menjalani latihan ringan.

Sejak pekan lalu, Arema sudah membagi kekuatan antara pertandingan melawan Persebaya dengan PSBK lantaran beberapa pemain seperti Juan Revi, Jefri Kurniawan, Nasir, dan beberapa pemain lain latihan intensif di Malang ketika tim away ke Surabaya.

Selain itu, dua pemain asing, Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev, juga hanya jadi cadangan ketika melawan Persebaya. Hal ini berarti kekuatan Arema masih tetap terjaga ketika menghadapi tuan rumah PSBK.

Video Populer

Foto Populer