Sukses


AFC Cup: Markas Home United Untungkan Dua Kiper Persija

Jakarta Absennya Andritany Ardhiyasa tidak membuat Persija Jakarta kalang kabut menghadapi semifinal leg pertama Zona ASEAN AFC Cup 2018. Macan Kemayoran ini akan menantang tuan rumah Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Andritany harus absen selama tiga bulan dan melewati partai Persija di babak semifinal Zona ASEAN AFC Cup setelah masuk meja operasi untuk menyembuhkan cedera pipinya. Adapun, pengganti penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 tersebut di pertandingan melawan Home United masih menjadi teka-teki.

Sesaat setelah Andritany mengalami cedera, Stefano Cugurra Teco selaku pelatih Persija telah membuat keputusan. Dua dari tiga kiper cadangan bakal menjaga gawang Macan Kemayoran dalam tiga bulan ke depan.

Daryono dan Rizky Darmawan bakal berlomba-lomba memikat hati Teco supaya naik pangkat sebagai kiper utama. Arsitek asal Brasil tersebut percaya keduanya dapat bersaing secara sehat untuk merebut posisi starter melawan Home United.

"Saya pikir dua kiper sekarang, dua kiper punya semangat sendiri, mereka sudah menunggu lama buat bermain, mereka respek sama Andritany yang kiper nomor satu dari tim sejak tahun kemarin," ujar Teco.

"Dia (Andritany) kiper Timnas (Indonesia U-23), terus Rizky sama Daryono saya pikir motivasi pasti ada. Grogi saya pikir tidak ada masalah juga karena ini stadion kecil juga," imbuh Teco.

2 dari 3 halaman

Motivasi untuk Pengganti Andritany

Teco menilai motivasi Daryono dan Rizky untuk mengisi peran Andritany sangat besar. Keduanya memiliki suntikan semangat berlebih untuk menjadi kiper utama Persija selama Andritany absen.

Kecilnya Stadion Jalan Besar dianggap Teco sebagai keuntungan untuk debut Daryono atau Rizky sebagai pengganti Andritany. Ditambah, tuan rumah tidak memiliki pendukung berlimpah. Itu artinya, tekanan untuk kiper utama Macan Kemayoran di partai melawan Home United tergolong minim.

Suporter Persija, Jakmania, pernah memenuhi hampir setengah dari kapasitas Stadion Jalan Besar yang berjumlah 8.000 kursi. Momen itu terjadi saat Macan Kemayoran menang 4-2 melawan Tampines Rovers pada partai terakhir babak penyisihan Grup H.

"Terus yang suporter dari Persija datang juga, seperti kita waktu main lawan main Tampines Rovers yang suara dari suporter dari Jakmania saja, dari suporter Singapura tidak ada. Saya pikir ini dua kiper ini siap buat bantu tim," tutur arsitek berusia 43 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija

Selasa, 8 Mei 2018

Home United vs Persija Jakarta

Stadion Jalan Besar, Singapura

Video Populer

Foto Populer