Sukses


Duel Gelandang Asing Home United Vs Persija

Jakarta - Pertemuan Home United dengan Persija Jakarta pada leg pertama semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018), menghadirkan duel gelandang asing.

Kubu tuan rumah memiliki pemain asal Korea Selatan (Korsel), Song Ui Yong, yang mencatatkan statistik mentereng.

Dari enam pertandingan babak penyisihan Grup F AFC Cup, Sung Ui Yong telah membukukan lima gol. Pemain berusia 28 tahun tersebut bakal beradu kekuatan dengan gelandang Persija asal Nepal, Rohit Chand.

Rohit mengaku tidak terlalu mengetahui sosok Sung Ui Yong. Tapi menurutnya, duel dengan pemain kelahiran 7 Januari tersebut bakal berlangsung menarik.

"Soal gelandang Korsel, saya tidak terlalu tahu banyak soal dia. Tapi, saya pikir akan menjadi laga menarik," ujar Rohit pada konferensi pers sebelum pertandingan Home United versus Persija.

Sebagai jawara Grup F AFC Cup, Rohit menilai Home United sebagai lawan yang berbahaya. "Home United kuat tapi kami sudah siap untuk laga nanti," kata mantan pemain PSPS Pekanbaru itu.

2 dari 3 halaman

Lempar Pujian untuk Home United

Di sisi lain, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco melempar pujian kepada Home United. Arsitek asal Brasil tersebut menganggap tuan rumah sebagai tim terbaik di Singapura.

Pada penyisihan grup, Persija pernah berjumpa dengan wakil Singapura lainnya, Tampines Rovers dalam dua pertemuan. Hasilnya, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dua kali memetik kemenangan telak dengan skor 4-1 dan 4-2.

"Saya pikir tim ini yang terbaik di Singapura. Mereka tim tradisional, mereka sangat besar di S-League dan punya pengalaman banyak di AFC, jadi saya pikir melawan mereka cukup berat," imbuh Teco.

"Saya menyaksikan laga mereka di fase grup dan memberi kejutan dengan mampu lolos sebagai juara grup F. Mereka tim kuat dan punya kualitas pemain merata, kami akan konsentrasi lawan mereka dengan marking yang bagus," tutur juru taktik asal Brasil tersebut.

3 dari 3 halaman

Istirahat Cukup

Persija memilik waktu istirahat yang panjang untuk partai melawan Home United. Pasalnya, dua partai Macan Kemayoran di Liga 1 mengalami penundaan. Kali terakhir bermain, Persija mengalahkan Tampines 4-2 pada 24 April lalu.

"Kami sudah punya persiapan bagus untuk laga ini, kami punya waktu latihan yang panjang untuk melawan. Kami sudah sangat siap untuk laga nanti, saya harap akan menjadi laga yang bagus," ungkap Teco.

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer