Sukses


Gelandang PSIS Senang Cetak Gol Debut di Liga 1

Bola.com, Semarang - Gelandang PSIS Semarang, Bayu Nugroho akhirnya mencetak gol debut di pentas Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Gol nya ke gawang Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5/2018), turut membawa tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar menang 3-1 atas tamunya.

''Tentu senang akhirnya bisa mencetak gol di Liga 1 dan membawa PSIS meraih kemenangan. Gol ini saya persembahkan untuk keluarga dan suporter yang selalu memberi dukungan,'' ungkap Bayu saat berbincang dengan Bola.com, Selasa (8/5/2018).

Performa impresif pemain yang diboyong dari Persis Solo itu sudah ditunjukkan saat gelaran pra-musim. Bayu Nugroho selalu menjadi pilihan utama PSIS yang saat itu masih dilatih Subangkit, maupun di Liga 1 racikan pelatih Vincenzo Alberto Annese.

Padahal, pemain berusia 25 tahun dipasang sebagai gelandang yang cenderung lebih bertahan yang bukan posisi aslinya. Selama lima musim di Persis, Bayu lebih banyak beroperasi di sektor sayap.

''Memang awal-awal perlu waktu untuk adaptasi posisi. Biasanya saya lebih bermain menyerang, namun sekarang cenderung bertahan. Namun saya selalu menikmati peran yang diberikan pelatih,'' ucap dia.

Performa apik jebolan klub internal Persebaya Surabaya itu mendapat sanjungan dari sang pelatih. Bayu disebutnya merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki PSIS.

''Dia salah satu dari 11 pemain terbaik saya. Bayu selalu bekerja keras baik saat latihan maupun pertandingan dan benar-berkontribusi untuk tim,'' tegas pelatih asal Italia itu.

Video Populer

Foto Populer