Sukses


3 Gol Fantastis pada Pekan Ke-7 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Delapan pertandingan sudah digelar sepanjang pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang berlangsung pada 4-7 Mei 2018. Sebanyak 32 gol tercipta dalam pertandingan yang melibatkan 16 tim tersebut.

Pekan ketujuh Liga 1 2018 menjadi milik klub-klub tuan rumah. Tercatat enam klub mampu meraih kemenangan ketika berlaga di depan pendukungnya sendiri, kecuali Bali United yang dipermalukan Sriwijaya FC dengan skor 3-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Torehan tujuh gol tersebut menjadi yang terbanyak terjadi dalam satu pertandingan pekan ketujuh Liga 1. Sementara itu, kemenangan 1-0 Persebaya Surabaya atas Arema FC menjadi pertandingan yang paling sedikit terjadinya gol.

Sementara itu, Persija Jakarta kembali tak bisa bermain pada pekan ketujuh Liga 1 yang seharusnya dijadwalkan melawan Perseru Serui. Hal itu terjadi karena tim berjuluk Macan Kemayoran harus fokus mempersiapkan untuk pertandingan Piala AFC.

Persipura Jayapura masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Tim Mutiara Hitam unggul satu poin atas Madura United dan PSM Makassar yang membayangi di urutan kedua dan ketiga.

Lalu, siapakah aktor-aktor lapangan hijau yang mampu mencetak gol fantastis pada pekan ketujuh Liga 1 2018? Berikut tiga gol fantastis yang tercipta di pekan ketujuh Liga 1 2018 versi Bola.com.

2 dari 4 halaman

Douglas Packer

Pemain Barito Putra, Douglas Ricardo Packer saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, (4/7/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Gelandang Barito Putera, Douglas Packer, terus melanjutkan penampilan impresif pada Liga 1 2018. Pemain asal Brasil itu sukses mencetak dua gol pada pertandingan pekan ketujuh melawan PSMS Medan.

Douglas Packer kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 dengan raihan tujuh gol. Salah satu gol yang dicetak Douglas Packer layak dipilih sebagai gol terbaik pekan ini.

Gol tersebut dicetak Douglas Pakcer pada menit ke-81. Berawal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti, eks penggawa Juventus itu dengan dingin melepaskan tembakan kanan yang meroket ke pojok kiri atas gawang PSMS Medan kawalan Ahmad Fauzi. Sayang, gol tersebut tak mampu menghindari Barito Putera 2-3 dari PSMS Medan.

3 dari 4 halaman

Fabiano Beltrame

Kapten Madura United, Fabiano Beltrame berkomentar soal krisis striker yang dialami Arema. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sosok Fabiano Beltrame menjadi momok buat Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 2018. Dua gol yang dicetak pemain asal Brasil itu membuat Persib pulang tampa hasil dari markas Madura United.

Fabiano mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-38 dan juga pada menit ke-81. Gol kedua layak diapresiasi sebagai yang terbaik karena proses terjadinya membuat decak kagum.

Berawal dari tendangan bebas luar kotak penalti, Fabiano dengan tenang mengeksekusi tembakan kaki kanan. Bola hasil tendangan Fabiano kemudian meluncur deras melewati lima pemain Persib yang menjadi pagar betis dan bersarang di pojok kanan atas gawang M. Natshir.

4 dari 4 halaman

Fernando Rodriguez Ortega

Pemain asing Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega (kiri). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Mitra Kukar gagal membawa pulang poin dalam lawatan ke markas PSM Makassar. Klub berjuluk Naga Mekes itu takluk 1-3 dari Juku Eja.

Namun, kekecewaan suporter Mitra Kukar sedikit terobati ketika melihat gol indah Fernando Rodriguez Ortega pada menit ke-90+2. Pemain asal Spanyol itu melepaskan tembakan roket dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper PSM Makassar.

Gol tersebut menjadi yang ketujuh dicetak Fernando Rodriguez di Liga 1 2018. Namanya sejajar dengan Douglas Packer yang mengoleksi jumlah gol sama.

Video Populer

Foto Populer