Sukses


Piala AFC: Lini Belakang Bermasalah, Persija Kalah dari Home United

Bola.com, Kallang - Persija Jakarta gagal membawa pulang kemenangan dalam lawatannya ke Stadion Jalan Besar, markas Home United, pada leg pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN, Selasa (8/5/2018).

Hasil ini membuat Persija harus bekerja keras memetik kemenangan pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 Mei mendatang. Untuk lolos ke babak selanjutnya, klub ibu kota Indonesia harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol.

Bermain di depan pendukung sendiri, Home United langsung tancap gas untuk menekan lini pertahanan Persija. Skema tersebut terbukti ampuh karena tim tuan rumah berhasil unggul cepat pada menit kedua.

Gawang Persija kawalan Rizky Darmawan harus bobol melalui gol bunuh diri Maman Abdurrahman. Berawal dari umpan silang yang dihasilkan pemain Home United, Maman salah mengantisipasi jalannya bola dengan menyundul bola ke gawang sendiri.

Tujuh menit kemudian, Rizky Darmawan kembali harus memungut bola dari gawang Persija. Home United mencetak gol kedua melalui aksi Song Ui-young yang sukses memanfaatkan umpan Fazli Ayob dengan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Persija.

Setelah gol itu, Persija mulai berani menekan ke lini pertahanan Home United. Pada menit ke-32, pasukan Stefano Cugurra Teco akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui sundulan Ramdani Lestaluhu yang memanfaatkan umpan Riko Simanjuntak dari tendangan penjuru. Skor 1-2 untuk keunggulan Home United bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Memasuki paruh kedua laga, Persija berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-49. Ramdani Lestaluhu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Riko dari tendangan pojok.

Namun, Home United kembali unggul pada menit ke-79 melalui aksi Hafiz Nor. Menerima umpan Anumanthan, Hafiz melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Persija.

Di sisa waktu normal, Persija Jakarta mencari cara untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, usaha tersebut gagal dan membuat Macan Kemayoran harus mengakui kekalahan 2-3 dari Home United.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Home United (4-5-1): 24-Rudy Khairullah (kiper), 14-Fazli Ayob, 4-Jumaát Jantan, 6-Abdil Qaiyyim, 7-Aqhari Abdullah (belakang), 2-Shakir Hamzah, 3-Anumathan, 8-Song Ui-young, 9-Faritz Hameed, 13-Izzdin Shafiq (tengah), 17-Shahril Ishak (depan)

Pelatih: Aidil Sharin (Singapura)

Persija Jakarta (4-3-3): 30-Rizky Darmawan (kiper), 21-Valentinus Telaubun, 6-Maman Abdurrahman, 81-Vava Yagalo, 14-Ismed Sofyan (belakang), 32-Rohit Chand, 7-Ramdhani Lestaluhu, 29-Sandi Sute (tengah), 11-Novri Setiawan, 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic (depan).

Pelatih: Stefani Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer