Sukses


PSMS Belum Putuskan Kiper Utama untuk Melawan PS Tira

Bola.com, Bantul - PSMS Medan belum memutuskan siapa kiper utama yang akan diturunkan kala dijamu PS Tira. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (11/5/2018).

Tim Ayam Kinantan sendiri memboyong dua penjaga gawang yakni, Dhika Bhayangkara dan Ahmad Fauzi. Pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom, masih akan melihat kondisi dua kipernya itu beberapa jam sebelum pertandingan, termasuk saat uji lapangan, besok pagi.

"Kami akan lihat dulu kondisi terakhir seperti apa. Nanti siapa yang paling siap baik dari segi mental maupun performa saat latihan," kata Sahari kepada Bola.com sebelum bertolak ke Yogyakarta, Rabu (9/5/2018).

Cederanya kiper utama, Abdul Rohim membuat PSMS kini tinggal memiliki Dhika serta Fauzi. Sejauh ini, Dhika sudah tiga kali tampil melawan PSIS Semarang, Perseru Serui, dan Persela Lamongan. Hanya saja, mantan kiper PPSM Magelang itu sudah kemasukkan delapan gol.

Sementara Ahmad Fauzi melakoni debut bersama PSMS di Liga 1 saat melawan Barito Putera di Stadion Teladan, Medan, pekan lalu. Meski kemasukkan dua gol, namun mantan penjaga gawang PON Sumatera Utara itu dinilai Sahari tampil apik.

"Memang beberapa kali salah mengambil keputusan, namun itu wajar karena pertandingan pertama. Butuh tambahan jam terbang lagi untuk dia," tukasnya.

Sahari ingin memberikan banyak kesempatan bermain kepada kipernya agar kemampuan dan mental terus terasah. "Mungkin saat melawan Barito Putera dia sedikit demam panggung. Namun semakin lama Fauzi akan matang," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer