Sukses


Alasan PSM U-19 Melamar Mantan Asisten Pelatih Persib

Bola.com, Makassar - Mantan asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, terlihat menyaksikan latihan perdana tim PSM Makassar U-19 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu sore (9/5/2018).

Menurut CEO PSM, Munafri Arifuddin, kehadiran Herrie 'Jose' Setiawan untuk melihat penampilan pemain Juku Eja muda hasil seleksi yang digelar akhir tahun lalu.

"Belum ada kesepakatan resmi. Tapi, kalau coach Jose setuju dengan tawaran kami dan kondisi tim, dia akan tetap di Makassar," ujar Munafri pada awak media di Makassar.

Menurut Munafri, manajemen punya sejumlah alasan sehingga memutuskan melamar Jose. Selain punya pengalaman melatih, Jose juga memiliki lisensi A AFC sesuai regulasi. "Dia juga bukan sosok baru di Makassar. Keluarga besarnya di Gowa," kata Munafri.

Bila Jose bersepakat dengan manajemen PSM, dirinya akan didampingi Syafril Usman, mantan striker PSIS Semarang, dan Deny Marcel (pelatih kiper).

"Syafril punya pengalaman melatih tim senior PSM sedangkan Deny Marcel, manajemen sengaja memberi kesempatan buatnya setelah tidak lagi berstatus sebagai kiper PSM," jelas Munafri.

Munafri berharap di bawah penanganan Jose, PSM U-19 jadi sarana pemain muda Makassar unjuk kemampuan sebelum masuk tim senior.

"Saya juga meminta Robert Alberts sebagai koordinator pelatih agar membuat program yang selaras antara junior dan senior," tutur Munafri.

Terkait dengan tempat latihan PSM U-19, Munafri mengungkapkan manajemen sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah pengelola lapangan di Makassar. "Mungkin PSM U-19 akan berlatih di Lapangan Kodam dan Lapangan Telkom. Dilihat saja perkembangannya," kata Munafri.

Video Populer

Foto Populer