Sukses


Ini Alasan Pelatih Arema Kembalikan Balsa Bozovic Jadi Starter

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Balsa Bozovic sudah kembali jadi starter dalam pertandingan pertama Piala Presiden melawan PSBK Blitar pada Rabu lalu (9/5/1018).

Pemain asal Montenegro ini tampil bagus dengan memberikan satu asist terhadap gol kedua Dedik Setiawan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Namun, performa apik tersebut ternyata belum menjadikan garansi bagi Balsa untuk jadi pemain inti dalam ajang Liga 1. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Balsa harus duduk di bangku cadangan.

Bahkan dua laga di antaranya dia tidak dapat kesempatan bermain. Penyebabnya, mantan pemain Persela Lamongan tersebut mengalami penurunan performa di Liga 1.

Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo membeberkan apa yang sebenarnya terjadi.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Balsa. Dia mengakui jika punya masalah dengan fisik. Dia gabung dengan Arema dengan kondisi yang belum 100 persen. Tapi sekarang, kondisinya mulai meningkat. Untuk melawan PSM, akan dilihat dulu kondisi semua pemain seperti apa," kata pelatih kelahiran Cepu, 47 tahun silam itu.

Balsa sempat gusar setelah terlempar dari skuat inti. Itu tampak dari beberapa postingan akun Instagram miliknya. Karena itu Getuk langsung berdiskusi dengannya. Sebab, pada awal musim, Balsa tampil bagus dan mengoleksi dua gol. Tapi setelah cedera melawan Persib Bandung (15/5/2018), Balsa belum bisa kembali ke top performanya.

Dalam dua pertandingan Liga 1 sebelumnya, peran Balsa diambil M. Rafli dan Dendi Santoso. Namun Rafli kini sedang cedera lutut. Sedangkan Dendi bermasalah dengan engkel kaki kanan.

Getuk masih ingin melihat perkembangan cedera para pemain itu. Jika memang belum pulih, tentu Balsa akan jadi starter kembali. Perlu diketahui, sebenarnya Balsa bukan satu-satunya pemain asing yang kini jadi cadangan.

Sementara itu, gelandang Arema lainnya, Ahmet Atayev juga mengalami hal yang sama. Pemain timnas Turkmenistan itu mengalami penurunan performa di Liga 1. Atayev juga tampil bagus serta memberikan satu assist ketika melawan PSBK.

Video Populer

Foto Populer