Sukses


Perjuangan di Piala AFC Berakhir, Manajemen Persija Tetap Berpikir Positif

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tersingkir dari Piala AFC 2018 di fase semifinal zona ASEAN setelah kalah agregat 3-6 dari Home United. Manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko, tetap berpikir positif mengingat target dari manajemen kepada Macan Kemayoran adalah lolos fase grup Piala AFC 2018.

Langkah Persija di kancah Asia akhirnya terhenti di semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Setelah kalah 2-3 di kandang Home United pada leg pertama, Persija harus menelan kekalahan 1-3 di depan The Jakmania yang memadati SUGBK pada Selasa (15/5/2018) malam.

Kekalahan tersebut tentu menjadi hal yang mengecewakan. Namun, manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko, sudah cukup puas dengan perjalanan Macan Kemayoran di kompetisi Asia tersebut.

"Bermain sepak bola itu menang atau kalah adalah hal yang biasa. Hanya Dewi Fortuna belum berpihak kepada Persija. Kalau melihat permainan, kami tidak buruk. Kami banyak menyerang di babak pertama walau ada kartu merah untuk Jaime. Sementara di babak kedua, saya merasa hampir 80 persen kami menyerang terus," ujar Ardhi Tjahjoko di SUGBK setelah timnya kalah 1-3 dari Home United.

"Target kami di Piala AFC dari awal memang tidak muluk-muluk, lolos dari fase grup. Jadi kalau sudah lolos, yang berikutnya adalah bonus bagi kami. Apa boleh buat, Persija harus berhenti sampai di sini. Rasa kecewa itu pasti ada dan itu normal, terutama karena sebenarnya kami hanya membutuhkan satu gol dan ternyata justru sulit. Kami harus bisa menerima kekalahan dengan hati yang besar," lanjutnya.

Dalam pertandingan kontra Home United di SUGBK, The Jakmania sempat memperlihatkan sebuah koreografi yang bertuliskan "Hello Final" sebagai harapan Persija bisa melangkah ke pertandingan final zona ASEAN. Ardhi Tjahjoko pun berharap dukungan akan terus mengalir untuk Persija meski tak lagi tampil di level AFC.

"Terima kasih atas dukungan The Jakmania terhadap Persija. Saya pernah mengatakan agar jangan hanya mendukung ketika tim ini menang, tapi tetap dukung ketika tim ini harus mengalami kekalahan," pesannya untuk suporter Persija itu.

 

Video Populer

Foto Populer