Sukses


Bek Persebaya Mendonorkan Darah untuk Korban Bom Gereja di Surabaya

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Fandry Imbiri, melakukan donor darah di PMI Surabaya, Rabu siang (16/5/2018). Donor darah itu dilakukan Fandry untuk korban aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya pada Minggu (13/5/2018).

"Saya merasa terpanggil ikut membantu. Memang tidak banyak yang bisa saya lakukan, tapi dengan donor darah ini semoga Tuhan bisa menolong saudara yang kena musibah. Bagi korban meninggal keluarga diberi ketabahan dan kekuatan," ungkap pemain berusia 27 tahun itu.

Serangan bom terjadi di tiga gereja di Surabaya, yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel, GKI Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Arjuno. Sebelumnya, Fandry sudah memberikan komentar terkait insiden ini.

Fandry bisa dibilang menjadi salah seorang yang selamat dari aksi teror. Pasalnya, dia kerap menjalani kebaktian Minggu di GKI Diponegoro sejak berada di Surabaya pada musim lalu.

Tetapi, eks pemain Persipura Jayapura dan Semen Padang itu mulai pindah gereja seiring pindah tempat tinggal. Fandry ikut menyatakan belasungkawa atas terjadinya insiden ini.

"Saya sangat merasa sedih melihat kabar gereja dibom. Tapi, Tuhan sudah siapkan yang terbaik untuk umat. Saya yakin, pasti ada jalan terbaik yang telah disiapkan oleh Tuhan untuk kita semua," imbuh pemain kelahiran Jayapura itu.

Fandry tidak sendiri melakukan aksi donor darah kali ini. Dia juga ditemani ketua panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana, yang ikut melakukan donor darah. Menurut Whisnu, ini merupakan cara pihaknya untuk berempati dan memberikan sedikit bantuan kepada korban.

"Beberapa korban yang masih dirawat juga membutuhkan bantuan. Ini wujud partisipasi kami semoga bisa membantu sesama. Sekarang baru Fandry yang ikut, nanti bisa dikoordinasikan dengan semua pemain Persebaya bisa ikut donor darah," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer