Sukses


Menang Lagi di Stadion PTIK, Bhayangkara FC Nyaman dengan Kandang Sendiri

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC meneruskan tren positif kala bermain di Stadion PTIK, Jakarta, dengan kemenangan 1-0 atas Mitra Kukar pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (17/5/2018) malam WIB. Bermain di Stadion PTIK yang tergolong kecil untuk level Liga 1, Bhayangkara FC justru merasa nyaman dan mendapatkan aura positif meski tetap ada kekurangan yang dirasakan.

Bhayangkara FC meraih kemenangan 1-0 atas Mitra Kukar berkat gol tunggal yang dicetak Muhammad Hargianto. Kemenangan di Stadion PTIK ini merupakan kemenangan kedua dalam dua laga yang digelar di stadion milik Kepolisian Republik Indonesia itu, mengingat pada laga sebelumnya tim asuhan Simon McMenemy meraih kemenangan 4-2 atas PS Tira.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengakui ada plus dan minus yang dirasakan oleh timnya ketika bertanding di Stadion PTIK. Namun, pelatih asal Skotlandia itu menyebut ada hal negatif yang justru bisa menguntungkan timnya ketika menjamu lawan di Stadion PTIK.

"Tim lain pasti sulit bermain di sini karena lapangannya sedikit berbeda dengan lapangan tim lain di Liga 1. Lapangan di sini agak sulit karena adanya pasir. Jadi ini menyulitkan tim lawan, tapi karena kami sering latihan di sini kami bisa beradaptasi dengan baik," ujar Simon McMenemy.

"Ini sebuah stadion dengan kapasitas yang kecil, bukan stadion besar seperti yang dimiliki Persib atau tim lain. Jadi stadion ini lebih baik bagi kami karena kami bisa mendengarkan dukungan suporter kami dari dekat, tidak seperti di Bekasi yang stadionnya lebih besar. Saya pikir kami bagus bisa bermain di sini meski stadionnya bukan yang terbaik," lanjutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pemain asing asal Portugal, Paulo Sergio. Pemain terbaik Liga 1 2017 itu menyebut semua faktor yang sama seperti yang diungkapkan oleh McMenemy, tapi menambahkan bahwa jarak yang dekat dengan mess pemain memudahkan para pemain untuk lebih fit ketika akan bertanding maupun berlatih.

"Stadion ini lebih kecil dan kami tahu manajemen sangat berusaha untuk memaksimalkan fasilitas ini agar kami bisa lebih dekat dengan tempat kami tinggal. Kami tak perlu menghabiskan banyak waktu menuju Bekasi dan itu membuat kami berhasil meraih dua kemenangan di sini. Kami ingin terus seperti ini," ujar Paulo Sergio.

"Lapangannya tidak terlalu menyenangkan karena sedikit keras dan berpasir. Jadi kami juga sulit memperlihatkan permainan terbaik. Namun, memang lebih baik stadion yang lebih kecil seperti ini karena kami bisa mendengar dukungan suporter lebih baik," lanjutnya.

Sementara itu, kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, berharap Bhayangkara FC bisa terus bermain di Stadion PTIK sepanjang Liga 1 2018. "Pasti lebih enak bermain di sini karena memang ini kandang kami sendiri. Sebelumnya kami harus tur ke Sidoarjo untuk laga kandang, sementara di stadion ini serasa sudah seperti kandang sendiri. Tentu lebih nyaman," ujar Awan Setho Raharjo.

Stadion PTIK memang menjadi kandang Bhayangkara FC di Liga 1 2018 setelah sejumlah renovasi dilakukan oleh manajemen klub agar The Guardians tak perlu berpergian jauh untuk menggelar laga kandang. Namun, untuk tim-tim lawan dengan suporter yang mungkin melalukan tur awayday dengan jumlah banyak, Bhayangkara FC masih akan menggunakan Stadion Delta Sidoarjo sebagai kandang.

 

5 Alasan Ketua Umum PSSI Mesti Mundur

Tutup Video

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer