Sukses


Wakil Indonesia Hadapi Lawan Berat di AFC Futsal Club Championship

Jakarta - Vamos FC akan bertemu lawan berar di AFC Futsal Club Championship 2018. Dalam undian yang dilakukan di Fairmont Hotel, Jumat (18/5/2018) Vamos FC akan tergabung di Grup A.

AFC Futsal Club Championship 2018 itu sendiri akan digulir pada 1-12 Agustus 2018 di Yogyakarta. Tercatat ada 16 tim yang siap berkompetisi memperebutkan gelar juara, termasuk wakil tuan rumah, Vamos FC.

Dalam undian yang dilakukan siang ini, Vamos FC menempati Grup A AFC Futsal Club Championship 2018. Mereka akan bertemu Nagoya Oceans (Jepang), Dalian Yuan Dynasty (China), dan Victoria University College (Myanmar).

"Pertama, ini sebuah kehormatan bagi Indonesia. Ini adalah kali pertama kami jadi tuan rumah turnamen antar klub Asia. Indonesia ingin memanfaatkan event ini dengan sebaik-baiknya, support dan kepercayaan AFC kita harapkan jadi modal untuk mengakselerasi menumbuhkan semangat pembinaan futsal," ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Selain sebagai tuan rumah, Vamos FC maju ke AFC Futsal Club Championship 2018 sebagai juara Indonesia Pro Futsal League 2017. Ini juga jadi kali kedua mereka tampil di turnamen klub se-Asia. Pada edisi sebelumnya, mereka gagal lolos ke fase grup.

2 dari 3 halaman

Target Awal

Karenanya, PSSI berharap Vamos FC kini bisa lolos dari fase grup. Itu adalah target awal yang dipasang PSSI untuk Vamos FC. Kebetulan, Sunny Rizky Suhendra, kapten Vamos FC, juga bertekad memperbaiki rapor timnya pada ajang kali ini.

"Sebenarnya itu salah satu target dari tim juga. Target kami pertama lolos fase grup, lalu ke semifinal. Karena pengalaman pertama kami di AFC tahun lalu gagal lolos grup, tahun ini kami ada keuntungan karena tuan rumah. Dan kami siap ambil keuntungan itu untuk mencapai target ke semifinal," tegas Sunny.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian

Grup A: Vamos FC (Indonesia), Nagoya Oceans (Jepang), Dalian Yuan Dynasty (China), Victoria University College (Myanmar)

Grup B: Thai Sin Nam (Vietnam), Al-Dhafrah (UEA), Naft Al-Wast (Irak), Jeonju MAG (Korea)

Grup C: Bluewafe Chonbury (Thailand), Al-Sailiya (Qatar), Osh Erem (Kyrgyzstan), Vic Vipers (Australia)

Grup E: Mes Sungun (Iran), Sipar Khujand (Tajikistan), AGMK (Uzbekistan), Bank of Beirut (Libya)

Sumber: Liputan6.com

Sumber: liputan6.com

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

2 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

  • Dicky Arief

    malaysia sama singapura ga nyumbangin tuh ..

Video Populer

Foto Populer