Sukses


Tantang Persija, Boaz Solossa Ingin Persipura Ukir Kemenangan Tandang Pertama

Bola.com, Jakarta - Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, berharap lawatan timnya ke Bogor untuk menghadapi Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, dalam laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (25/5/2018), berbuah tiga poin. Boaz ingin Persipura bisa mendapatkan kemenangan tandang pertama pada laga tersebut. 

Persipura Jayapura berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 17 poin dari sembilan laga. Namun, 15 poin di antaranya didapat saat menjalani lima laga kandan, termasuk saat melibas Madura United 6-0 pada pertandingan pekan kesembilan.

Namun, tren positif di Stadion Mandala, Jayapura, tak dibarengi dengan hasil bagus di laga tandang. Dari empat laga tandang, tercatat hanya dua poin yang diraih tim asuhan Peter Butler tersebut. Boaz ingin mengakhiri tren negatif di laga tandang saat menghadapi Persija di Stadion Pakansari.

"Kami sudah mendapatkan strategi dari pelatih, jadi kami siap menghadapi Persija. Kami juga ingin meraih tiga poin karena sampai saat ini kami belum pernah meraih kemenangan di luar kandang kami. Semoga kami bisa bermain baik ketika menghadapi Persija," ujar Boaz Solossa saat berlatih bersama Persipura di Lapangan Simprug, Pertamina, Rabu (23/5/2018) pagi.

Kans Persipura untuk mengakhiri tren negatif di laga tandang cukup besar. Persija Jakarta dalam kondisi yang kurang baik dalam empat laga terakhir mereka, termasuk dua laga di Piala AFC 2018. Namun, Boaz tidak ingin meremehkan tim ibu kota itu.

"Kami sudah melupakan hasil menghadapi Madura United. Sekarang kami fokus menghadapi Persija. Apa pun hasil yang mereka dapatkan belakangan ini, saya merasa mereka punya motivasi kuat untuk pertandingan ini dan Persija memiliki pemain yang bagus," ujar striker dan kapten Persipura itu.

 

Video Populer

Foto Populer