Sukses


Kembali Berlatih dengan Persija, Andritany Gunakan Pelindung Wajah

Bola.com, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sudah kembali terlihat bersama skuat Macan Kemayoran dalam dua sesi latihan terakhir, yaitu Selasa (21/5/2018) dan Rabu malam. Andritany menggunakan pelindung wajah agar kiper andalan Persija itu terlindungi ketika mengikuti latihan.

Andritany pertama kali kembali ke lapangan latihan pada Selasa malam (21/5/2018). Saat itu kiper berusia 26 tahun itu hanya berlatih ringan seperti bersepeda dan tak diizinkan untuk berlatih dengan menggunakan bola.

Andritany kembali mengikuti sesi latihan pada Rabu malam (22/5/2018) dengan penampilan berbeda. Kiper yang akrab disapa Bagol itu menggunakan sebuah topeng pelindung wajah.

"Tujuannya adalah untuk memproteksi Andritany saat latihan sekaligus memberikan rasa percaya diri kepadanya agar trauma akibat cedera bisa diminimalisasi," ujar dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan.

"Topeng pelindung wajah yang digunakan Andritany seperti yang biasa digunakan pesepak bola lain yang membutuhkan perlindungan di wajah karena cedera. Ukurannya pun disesuaikan dengan ukuran wajahnya. Semoga ia nyaman menggunakannya," lanjut Donny.

Andritany Ardhiyasa melakukan latihan ringan di bawah pantauan Donny Kurniawan serta fisioterapis Iar Lubis. Kiper andalan Persija itu harus beristirahat dan memulihkan cedera setelah melakukan operasi karena cedera tulang pipi dan tulang penyangga mata.

Kiper Persija itu mengalami cedera setelah berbenturan dengan striker Timnas Uzbekistan ketika memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 pada 3 Mei 2018.

Video Populer

Foto Populer