Sukses


Antoni Putro Tak Akan Biarkan Arema Raih Poin di Kandang PSMS

Bola.com, Medan - Arema FC tengah bangkit. Setelah mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Malang dengan skor telak 4-0, mereka membidik poin di kandang PSMS Medan dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada Sabtu (26/5/2018).

Namun tuan rumah tentu tidak akan dengan mudah memberikan poin kepada Arema. Hal itu disampaikan oleh pemain sayap PSMS, Antoni Putro Nugroho.

Mantan pemain timnas U-23 yang sempat berkostum Arema musim 2016 ini menjelaskan jika timnya sangat tangguh saat bermain di Stadion Teladan, Medan. Itu sebabnya dia memperingatkan agar Arema tidak berharap poin dalam pertandingan tersebut.

 “Arema memang tim besar. Meskipun sekarang berada di papan bawah, mereka sedang bangkit. Tapi, pertandingannya nanti akan digelar di Medan. Itu yang membuat berbeda,” kata Antoni.

Dia memberikan isyarat jika PSMS akan bermain ngotot. Apalagi mereka kini ada di posisi 14 klasemen sementara, hanya terpaut tiga poin dari Arema yang ada di posisi 17. Artinya, jika sampai dikalahkan Arema, kedua tim bisa saja bertukar posisi di klasemen. 

“Semangat kami tentu butuh tambahan poin agar tidak masuk ke papan bawah,” imbuhnya.

Di PSMS, Antoni memang bukan pilihan utama. Dia baru dapat kesempatan bermain enam kali. Tiga kali sebagai starter dan sisanya pemain pengganti.

Meski demikian, pemain asal Yogyakarta itu bisa jadi salah satu opsi untuk mengacaukan pertahanan Arema. Dia pernah membela Singo Edan pada musim 2016 dan beberapa pemain bertahan Arema hingga kini masih bertahan, seperti Ahmad Alfarizi dan Syaiful Indra. Kedua pemain itu berposisi sebagai bek sayap dan sering dihadapi Antoni dalam sesi latihan di Arema.

“Sebenarnya sudah beberapa kali saya melawan Arema. Musim lalu waktu masih bermain di Bhayangkara FC juga sempat melawan Arema. Dilihat saja nanti hasilnya seperti apa. Yang jelas kami juga sedang butuh poin,” jelas dia.

Perlu diketahui, sebenarnya ini bukan kali pertama Arema melawan PSMS Medan di Stadion Teladan. Musim lalu Arema pernah memenuhi undangan ujicoba di Medan. Mereka berhasil menang 2-1. Namun kondisinya sekarang berbeda. PSMS saat ini lebih kuat dari segi komposisi pemain. Sedangkan musim lalu mereka masih bermain di kasta kedua. 

 

Video Populer

Foto Populer