Sukses


Misteri Pergantian Kiper Persela saat Melawan Barito Putera

Bola.com, Lamongan - Kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto sempat tampil apik saat melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin (24/5/2018). Dia kerap melakukan penyelamatan gemilang di laga pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu.

Namun, kiper yang akrab disapa Dwikus itu tidak terlihat di babak kedua. Dia diganti oleh M. Ridwan pada menit ke-46. Padahal, tidak ada benturan yang dialami oleh Dwikus selama babak pertama.

Rupanya, Dwikus dalam kondisi yang bagus untuk melanjutkan pertandingan. Dia sempat mengeluh pusing saat turun minum.

"Waktu turun minum, badannya panas banget seperti demam. Akhirnya saya putuskan mengganti Dwikus dengan Ridwan," kata Erick Ibrahim, pelatih kiper Persela kepada Bola.com, Jumat (25/5/2018).

Penanganan tim medis Persela pun begerak cepat. Kiper berusia 32 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

"Panasnya tinggi sekali waktu. Saya takut ada apa-apa, makanya kami memutuskan untuk membawa ke UGD rumah sakit terdekat biar aman," imbuh Erick.

Secara terpisah, Dwikus pun menceritakan peristiwa yang dialaminya. Dia merasa tidak bisa berbuar apa-apa saat tim sedang bersiap untuk melanjutkan pertandingan ke babak kedua.

"Saya sebelumnya sudah tidak enak badan. Saat istirahat itu, kepala terasa pusing. Dari situ, saya tidak ingat apapun, tiba-tiba sudah ada di rumah sakit," terang eks kiper Arema FC itu.

Saat Dwikus diganti, Persela dalam kondisi unggul 1-0 berkat gol Diego Assis (41'). Sayangnya, Barito kemudian membalas lewat Samsul Arif Munip pada menit ke-55 membobol gawang Ridwan.

Video Populer

Foto Populer