Sukses


Selain Prestasi, Gomez Fokus Kembangkan Pemain Muda Persib

Bandung - Mario Gomez mengaku punya misi lain saat menangani Persib musim ini. Selain prestasi, pelatih asal Argentina itu juga memperhatikan pengembangan pemain muda.

Gomez mengungkapkan bahwa dia memberi kesempatan kepada pemain muda bukan tanpa alasan. Bagi Gomez, para pemain muda adalah aset berharga dalam sebuah klub sepak bola.

“Kami menyukai para pemain muda, karena kami ingin bekerja bersama mereka. Karena mereka adalah masa depan tim, masa depan klub,” ujar Gomez, seperti dilansir situs resmi Persib.

Komitmen Gomez memang sudah dibuktikannya sejak awal musim. Beberapa pemain berbakat seperti M. Al Amin Syukur Fisabillah, Fulgensius Billy Keraf, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, hingga Agung Mulyadi telah mencicipi menit bermain di Go-Jek Liga 1 musim ini.

Bahkan, nama Febri Hariyadi nyaris selalu masuk ke dalam line-up Maung Bandung belakangan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerja Keras

Gomez juga mengungkapkan, ia bersama staf pelatih selalu memantau perkembangan para pemain muda. Ia senantiasa membuka kesempatan kepada setiap pemain muda yang mau bekerja keras.

“Setiap minggu kami selalu mencoba memainkan para pemain muda di Persib, mulai dari u-19 atau u-23. Mungkin kita bisa melihat siapa yang layak," terangnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Pelatih berusia 61 tahun itu juga menyatakan rencana untuk mendatangkan sederet nama pemain muda baru lainnya di putaran kedua nanti.

"Barangkali di bulan Juni nanti, kita bisa mengambil para pemain muda lainnya. Tapi di setiap waktu, para pemain muda adalah bagian penting bagi kami,” pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer