Sukses


Pertahanan Gerendel Jadi Kunci Perseru Taklukkan Sriwijaya FC

Bola.com, Malang - Perseru Serui membuat kejutan dengan mengalahkan tim bertabur bintang Sriwijaya FC dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (27/5/2018) malam. Pelatih Perseru, I Putu Gede, mengungkapkan resep kemenangan mengejutkan tersebut.

"Kami terapkan pertahanan gerendel. Pertahanan berlapis seperti itu bisa berjalan jika pemain sudah kompak," jelas I Putu Gede. 

Dari komposisi materi pemain, Sriwijaya jauh lebih unggul daripada Perseru. Venue pertandingan juga bisa dibilang netral karena digelar di Malang.

Sepanjang pertandingan, tim berjuluk Cenderawasih Jingga itu bermain super bertahan. Hanya sesekali mereka melakukan serangan. Baru di menit ke-79, Silvio Escobar bisa mencetak gol kemenangan.

Pertahanan Perseru yang dikomandoi Kunihiro Yamasita juga bisa meredam agresivitas trisula Sriwijaya Beto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Manu Jalilov. Ketiga pemain itu langsung ditempel ketat begitu mendapatkan bola. Selain itu, saat dapat peluang emas, ada saja pemain belakang lain yang memberikan gangguan.

"Tentu kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Kami akan pertahankan karakter itu," tegas Putu Gede.

Perseru saat ini jadi tim yang paling sedikit kebobolan. Gawang mereka hanya kemasukan lima gol, padahal tak memiliki kiper tangguh. Penjaga gawang utama Perseru adalah Samuel Reimas yang musim lalu jadi kiper cadangan Persebaya Surabaya.

"Namun, di putaran kedua nanti kami ingin sedikit mengubah permainan. Dengan membuat sektor serang juga lebih tajam. Kami ini tim paling sedikit kebobolan, tapi juga sedikit cetak gol (5 gol). Jadi harus ada penambahan pemain untuk pertajam serangan," imbuh pelatih Perseru Serui.

Video Populer

Foto Populer