Sukses


Cara Fakhri Husaini Jaga Kebugaran Pemain Timnas Indonesia U-16 Selama Ramadan

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengaku sudah memiliki program latihan khusus untuk setiap anak-anak asuhnya selama Bulan Ramadan. Fakhri menerapkan langkah itu agar seluruh skuat tetap fit meski harus menjalani puasa.

Fakhri membubarkan anak-anak asuhnya selama Bulan Ramadan. Sang pelatih kemudian akan kembali mengumpulkan pemain Timnas Indonesia U-16 untuk menjalani pemusatan latihan setelah Hari Raya Idul Fitri, yakni sekitar tanggal 20-29 Juni 2018.

Minimnya intensitas latihan ditengarai dapat mengikis level kebugaran skuat Garuda Muda. Namun, Fachri telah menyiasati persoalan itu dengan menerapkan program latihan mandiri bagi pemain.

"Sebelum libur, kami telah memberikan tugas-tugas kepada pemain. Jadi, mereka semua tahu apa saja yang harus dilakukan selama masa liburan agar tetap fit," kata Fakhri kepada Bola.com.

Timnas Indonesia U-16 ditunggu dua agenda besar pada 2018. Pertama mereka harus menjalani Piala AFF U-15 yang dihelat pada 29 Juli-11 Agustus, dan kemudian yang kedua, berlaga di Piala AFC U-16 (20 September-7 Oktober).

Video Populer

Foto Populer