Sukses


Tanpa 5 Pilar Penting, Persib Tak Ciut Nyali Menghadapi Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menegaskan Persib tidak ciut nyali menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (31/5/2018), walau pada laga itu Persib dipastikan tampil tanpa lima pemainnya.

"Memang terlalu banyak pemain kami yang absen, tiga gabung timnas dan dua karena akumulasi kartu kuning. Tapi, it is ok, kami masih punya pemain lain dan kami berlatih untuk antisipasi absennya lima pemain kami," ujar Gomez di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (29/5/2018).

Terlebih, lanjut Gomez, gelandang asing Oh In-kyun sudah siap kembali dimainkan saat Persib menjamu Bhayangkara FC.

"Mungkin juga nanti kami akan mainkan Billy Paji Keraf, Henhen Herdiana, Wildansyah, dan Airlangga Sucipto," jelas pelatih asal Argentina ini.

Seperti diketahui, Persib dipastikan pincang saat menjamu tim asuhan Simon McMenemy. Mereka yang absen, yakni Victor Igbonefo dan Febri Hariyadi dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-23, Indra Mustafa dipanggil Timnas Indonesia U-19, sedang Supardi Nasir dan Ezechiel N'douassel karena akumulasi kartu kuning.

"Sebenarnya tidak bagus untuk sebuah tim kalau kehilangan terlalu banyak pemain. Kalau satu atau dua itu normal, tapi tidak sampai lima. Tapi, sekali lagi, semuanya it's ok. Kami akan tetap bertanding dan saya percaya penuh kepada pemain saya karena saya punya pemain lain dan yakin mereka bisa bermain bagus," imbuh Gomez.

Disinggung soal lini depan Persib seiring absennya Ezechiel, pelatih berusia 61 tahun ini juga tidak gentar lantaran masih ada Airlangga Sucipto, yang siap diduetkan bersama Jonathan Bauman.

"Di depan, kami akan tetap mainkan dua striker, Airlangga dan Bauman, kemudian ada In-kyun di sektor gelandang tengah dan seperti biasa, formasi yang sama, tidak akan ganti. Kalau kami tidak punya striker lagi, mungkin saja kami akan ubah formasi, tapi kami masih punya Airlangga juga Muchlis Hadi," tutur Gomez.

Video Populer

Foto Populer