Sukses


Persis Berharap Dedi Tri Maulana Bekerja Keras di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Solo - Persis Solo turut menyumbang satu pemain ke Timnas Indonesia U-19 yang sedang menggelar pemusatan latihan (TC) tahap pertama di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta. Pemain itu adalah Dedi Tri Maulana, yang kembali dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk bergabung dengan Tim Garuda Nusantara.

Sebelumnya, full back asal Palopo itu juga jadi bagian Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar 2018. Manajemen Laskar Sambernyawa memberikan dukungan penuh kepada pemain mudanya itu untuk bersaing di timnas.

"Kami dari manajemen tentu memberikan dukungan penuh kepada Dedi agar bisa masuk ke Timnas U-19. Tentu ini menjadi kebanggaan juga bagi Persis karena ada pemain yang bisa berkontribusi untuk timnas," ungkap manajer Persis, BM Anjasmara, kepada Bola.com, Kamis (31/5/2018).

Meski jadi langganan Timnas Indonesia U-19, pemain berusia 18 tahun itu memang harus bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan tempat di full back kanan. Apalagi Indra Sjafri juga bereksperimen dengan mencoba gelandang Asnawi Mangkualam Bahar mengisi bek kanan setelah cedera yang menimpa Rifad Marasabessy.

Anjasmara berharap Dedi bisa belajar dari setiap pemusatan latihan yang dijalani sehingga skill individu dan mental bermainnya bisa semakin terasah.

"Kalau menurut kacamata kami, Dedi harus menambah kemampuan, kekuatan, dan juga jam terbang lagi. Namun, dengan potensi dan kualitas yang dia miliki, kami optimistis dia bisa bersaing," imbuhnya

Di sisi lain, Dedi berharap bisa terus bertahan dalam skuat sampai di Piala AFF U-18 dan Piala AFC U-19 2018. Apalagi Indra Sjafri masih menjalankan program promosi-degradasi buat pemain lain, maupun yang sekarang dipanggil mengikuti TC.

"Semua pemain yang dipanggil tentu memiliki kualitas di setiap posisi masing-masing. Saya harus bekerja keras dan disiplin untuk mengamankan satu tempat di Timnas Indonesia U-19," ucap Dedi.

Video Populer

Foto Populer