Sukses


Kerja Keras, Arema Sukses Kalahkan PSIS

Jakarta - Arema FC tidak mudah merebut kemenangan saat melawan PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi GO-Jek Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (1/6/2018). Arema menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Arema dicetak Dedik Setiawan.

Arema sempat dikejutkan dengan serangan PSIS pada menit kedua. Bermula dari Arthur Cunha yang gagal antisipasi umpan lambung Bayu, Hari Nur menyambar bola dan melepaskan tembakan, tapi bola melenceng dari gawang Arema.

Permainan menarik tersaji dalam laga kali ini, kedua tim bergantian menyerang. Aldaier Makatindu beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Arema.

Arema mencoba membangun serangan, Dendi Santoso sebagai motor serangan. Sementara PSIS juga beberapa kali mencoba menembus pertahanan tuan rumah.

Tembakan Dendi masih melenceng di sisi kiri gawang PSIS pada menit ke-30. Serangan Singo Edan baru berbuah pada menit ke-37 lewat Dedik Setiawan.

Umpan terobosan Atayev sukses dimanfaatkan Dedik, yang berlari ke sisi kanan area penalti sebelum melepaskan tembakan akurat ke gawang PSIS. Arema 1-0 PSIS. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

PSIS mencoba lebih ofensif di awal babak kedua. Pada menit ke-49, Laskar Mahesa Jenar memperoleh peluang, namun tendangan Aldaier masih melambung di atas mistar Arema.

Arema banyak mengandalkan serangan dari sisi lapangan untuk menggempur PSIS. Namun, serangan belum kembali berbuah hasil, meski sempat merepotkan.

Pada menit ke-66, PSIS mendapat peluang melalui Bayu, belum berbuah. Tendangan keras Bayu masih mampu dihalau kiper Arema, Ribowo.

Pada menit ke-71, terjadi kemelut di kotak penalti Arema, tapi masih bisa diamankan Alfarizi. Empat menit berselang, tendangan bebas Ibrahim Conteh membentur tubuh gelandang Arema dan belum menghasilkan gol.

PSIS benar-benar mendominasi permainan di babak kedua, Arema dibuat kerepotan. Beberapa kali ancaman yang diterima tidak juga mengubah kedudukan.

Arema benar-benar mencoba menahan gempuran PSIS di sisa waktu babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Arema tetap menang 1-0 atas PSIS.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain:

Arema FC: Joko Ribowo; Ricky, Arthur Cunha, Purwaka, Alfarizi; Dendi Santoso, Ahmet Atayev, Hendro, Ridwan, Dedik; Rivaldi.

PSIS: Jandia; Frendi, Fauzan, Petar, Safrudin; M. Yunus, Bayu NU, Ibrahim Conteh; Hari Nur, Komarudin, Aldaier.

Video Populer

Foto Populer