Sukses


Hadapi Persipura, PSM Tanpa Marc Klok dan Bruce Djite

Bola.com, Makassar - PSM Makassar akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Senin (4/6/2018). Melakoni duel ini, PSM tak diperkuat Marc Klok dan Bruce Djite.

Marc Klok absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Bruce Djite kembali mengalami cedera otot betis. Rombongan PSM pun telah bertolak ke Kota Jayapura pada Sabtu (2/6) pukul 11.50 WITA.

"Kami hanya membawa 19 pemain sesuai rekomendasi coach Robert Alberts," ujar Andi Widya Syadzwina, sekretaris tim PSM.

Sebelumnya, Robert berencana membawa Asnawi Mangkualam untuk menggantikan peran Marc Klok. Akan tetapi, gelandang muda tersebut tidak mendapat izin dari manajemen Timnas Indonesia U-19.

Dalam daftar 19 pemain yang dirilis manajemen PSM, ada nama Zulham Zamrun yang belakangan jarang mendapat tempat di skuat Juku Eja. Penyerang sayap yang membawa Persib Bandung juara Piala Presiden 2015 itu kalah bersaing dengan M. Rahmat dan Saldi.

Pada beberapa pertandingan, Robert malah memainkan Guy Junior sebagai penyerang sayap. Di posisi kiper, M. Syaiful kembali mendapatkan kesempatan untuk mendampingi Rivki Mokodompit, sedangkan Sahar Ginanjar dan Hilman diparkir di Makassar.

Menghadapi Persipura, Robert enggan berkomentar banyak soal peluang skuatnya. Begitu pun dengan kekuatan tuan rumah. "Yang pasti, PSM Makassardatang ke Jayapura untuk membawa pulang poin ke Makassar," tegas Robert.

Berikut ini adalah daftar pemain PSM Makassar ke Jayapura: 

Kiper: Rivki Mokodompit, M. Syaiful

Bek: Abdul Rahman, Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Heri Susanto, Hasim Kipuw, Steven Paulle, Fauzan Jamal

Gelandang: Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Rizki Pellu, M. Arfan

Penyerang: Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Saldy, M. Rahmat

Video Populer

Foto Populer