Sukses


Batal Bertemu Persija, Manajer Persebaya Berharap Keputusan Adil

Bola.com, Bantul - Manajer Persebaya, Chairul Basalamah menyesalkan pembatalan pertemuan timnya dengan Persija Jakarta. Laga pekan ke-12 Liga 1 itu seharusnya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam (3/6/2018)

Namun, pihak kepolisian setempat telah mengumumkan pembatalan laga ini akibat kericuhan oknum suporter yang terjadi di sekitar Stadion Sultan Agung. Pihak kepolisian juga telah memberikan informasi soal pembatalan tersebut kepada kedua tim pada Minggu malam, kurang lebih dua jam menjelang laga.

Sebelumnya, bus yang mengangkut pemain Persebaya dicegat oleh pihak kepolisian. Mereka bahkan menyarankan skuat Bajul Ijo. "Kami sebenarnya sudah siap untuk bertanding," ungkap pria yang akrab disapa Abud itu.

Saat ini, keputusan pembatalan pun telah dibuat dan Persebaya tidak bisa menggantinya. Chairul ingin menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI dan PT LIB terkait status pertandingan ini.

Namun, dia malah terkesan menyalahkan kinerja panpel Persija yang dianggapnya tidak siap menggelar laga pertemuan dua klub eks perserikatan ini.

"Semoga ada keputusan yang adil dan bisa memberikan pelajaran bagi mereka yang tidak siap menyelenggarakan pertandingan. Karena sudah merugikan banyak pihak," tegas Chairul.

Kerusuhan yang diakibatkan ulah oknum suporter Persija dan Persebaya telah terjadi sejak siang hari. Aksi saling lempar bahkan sempat menghiasi insiden ini.

Video Populer

Foto Populer