Sukses


Pelatih PSM Menilai Persebaya Sebagai Tim Agresif dan Kuat

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, melontarkan pujian kepada Persebaya Surabaya. PSM akan menjamu Persebaya pada pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6/2018).

"Persebaya tim yang agresif, kuat dan cepat," ujar Robert kepada awak media Makassar seusai latihan rutin Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (7/6/2018).

Pelatih asal Belanda ini merasa perlu mengingatkan pemainnya agar waspada. "Karakter permainannya pun tidak pernah berubah. Baik ketika bermain tandang maupun kandang," jelas Robert.

Seperti saat menghadapi Madura United, Robert kembali menggelar latihan tertutup. Menurut Robert, keputusannya ini terbilang normal di sepak bola. Apalagi, hasilnya sangat efektif buat PSM.

"Bukan hanya menghadapi Persebaya, kami juga akan menggelar cara yang sama pada pertandingan selanjutnya. Satu atau dua hari sebelum pertandingan, kami akan menggelar latihan tertutup," ujar Robert.

PSM memang butuh kemenangan untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen. "Karena setelah ini, tim dan pemain akan libur panjang. Saya berharap setelah libut nanti, kondisi pemain tetap terjaga," kata Robert seraya mengatakan dirinya akan memberikan program personal ke setiap pemain.

Secara khusus, Robert memberi perhatian kepada Bruce Djite. Dia berharap striker berpaspor Australia itu dapat memanfaatkan jeda kompetisi untuk memulihkan cederanya.

"Secara teknis, tim membutuhkan peran Bruce Djite. Tapi, perlu juga diperhatikan soal efektif atau tidak dia di PSM terkait dengan cederanya," tegas Robert.

Video Populer

Foto Populer