Sukses


3 Pemain Terbaik Pekan Ke-13 Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak menyajikan sembilan pertandingan yang menarik. Ke-18 tim berusaha meraih kemenangan sebelum memasuki jeda kompetisi dalam rangka libur Hari Raya Idul Fitri 2018. Sejumlah pemain memperlihatkan kontribusi besar bagi tim yang dibelanya dan Bola.com kembali memilih tiga yang terbaik pada pekan ke-13 Liga 1 2018.

Tak satu pun pertandingan dari total sembilan pertandingan di pekan ke-13 Liga 1 2018 yang berakhir dengan hasil imbang. Enam tim tuan rumah berhasil mengunci kemenangan, sementara tiga tim tamu berhasil mencuri tiga poin penuh di kandang lawannya.

Persija Jakarta yang menghadapi PS Tira sebagai tim tamu berhasil meraih kemenangan terbesar pada pekan ini. Bambang Pamungkas dkk. berhasil menang telak 5-0 di kandang PS Tira.

Sementara itu, Persib Bandung juga berhasil meraih kemenangan besar saat bertandang ke markas PSMS Medan. Maung Bandung membuka pekan ke-13 Liga 1 2018 dengan kemenangan telak 3-0 atas tim yang ditangani Djadjang Nurdjaman itu.

Persela Lamongan dan Barito Putera sama-sama meraih kemenangan 3-1 saat masing-masing tim menjamu Mitra Kukar dan Sriwijaya FC. Sementara itu, Bali United sukses menang 2-0 saat menjamu Persipura Jayapura.

Empat pertandingan berakhir dengan skor tipis. PSIS Semarang, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar berhasil memastikan tiga poin di kandang dengan kemenangan tipis 1-0 saat masing-masing tim menghadapi Borneo FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

Hanya Arema FC yang berhasil meraih kemenangan 1-0 dengan status tim tamu saat menghadapi Perseru Serui, meski sebenarnya pertandingan itu juga digelar di Malang, tepatnya di Stadion Gajayana Malang.

Dengan sembilan tim berhasil memastikan tiga poin di pekan ke-13 Liga 1 2018 ini, sulit untuk menentukan tiga pemain terbaik. Namun, Bola.com tetap memilih tiga pemain yang memberikan kontribusi besar bagi kemenangan timnya di pekan ini.

2 dari 4 halaman

Ezechiel N'Douassel

Striker Persib Bandung ini terus membuktikan kualitasnya sebagai mesin gol yang dimiliki oleh Maung Bandung pada musim ini. Dua gol berhasil dicetaknya ke gawang PSMS dalam kemenangan 3-0 yang digelar di Stadion Teladan, Medan, pada pekan ke-13 Liga 1 2018, Selasa (5/6/2018).

N'Douassel berhasil membuka keunggulan Persib saat laga sudah memasuki menit ke-22. Berawal dari umpan sepak pojok Supardi Nasir, pemain asal Chad itu dengan tegas memperlihatkan ketajaman kepalanya dalam menanduk bola yang mengalir deras ke sudut atas gawang PSMS Medan.

Tak sampai di situ saja, setelah Persib Bandung unggul 2-0 hingga separuh pertandingan, striker berusia 30 tahun itu sukses membawa Maung Bandung unggul lebih besar saat memasuki 10 menit terakhir pertandingan.

Tak berbeda jauh dari skema gol pertama yang dicetaknya, N'Douassel menyambut umpan dari situasi tendangan bebas yang dilepaskan oleh Oh In Kyun. Memenangi duel udara, striker Persib Bandung itu memastikan Persib unggul 3-0 dan mengakhiri pertandingan dengan skor tersebut.

Dua gol yang dicetaknya dalam kemenangan di kandang PSMS Medan membuat Ezechiel N'Douassel hingga kini menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2018 dengan 11 gol. Striker Persib Bandung itu hanya unggul satu gol dari striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega.

3 dari 4 halaman

Saddil Ramdani

Pemain sayap muda milik Persela Lamongan ini pantas dianggap sebagai pemain terbaik ketika Laskar Joko Tingkir meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, pada pekan ke-13 Liga 1 2018, Kamis (7/6/2018).

Pemain yang tercatat masih berusia 19 tahun ini berhasil memastikan kemenangan timnya dengan dua gol yang dicetaknya. Setelah Persela sempat tertinggal lebih dulu dan kemudian bermain imbang, Saddil Ramdani berhasil memperlihatkan kualitas dengan dua gol atas namanya.

Gol pertama yang dicetaknya memperlihatkan Saddil Ramdani kini telah menjelma menjadi pemain yang berani memperlihatkan kecepatan dengan beradu fisik dengan pemain lawan. Sang pilar Timnas Indonesia U-23 mampu memenangi duel dengan Dedi Gusmawan hingga akhirnya sebuah tembakan dengan kaki kirinya membuat Persela unggul 2-1.

Tak sampai di situ saja. Saat timnya sudah unggul 2-1 dan pertandingan tinggal dua menit tersisa, Saddil Ramdani memperlihatkan dirinya adalah pemain yang ingin memberikan performa terbaik. Ketika Diego Assis membawa bola dari tengah lapangan, Saddil ikut berlari dengan kecepatan penuh sembari melihat situasi.

Kebaikan Diego Assis yang tidak egois saat berhadapan dengan kiper Mitra Kukar membuat Saddil berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini dan memastikan Persela menang 3-1 atas Mitra Kukar.

4 dari 4 halaman

Riko Simanjuntak

Pemain sayap Persija Jakarta ini mungkin bukan satu-satunya aktor kemenangan besar yang diraih di Stadion Sultan Agung Bantul ketika menghadapi PS Tira di pekan ke-13 Liga 1 2018, Jumat (8/6/2018).

Namun, pemain berusia 26 tahun ini mampu memperlihatkan kontribusi yang luar biasa, terutama dalam dua momen penting dalam kemenangan besar Macan Kemayoran.

Riko Simanjuntak berperan besar saat Persija berhasil membuka keunggulan hanya dalam waktu 49 detik saja. Sepakan yang dilepaskan Riko dari sudut lapangan pada detik-detik awal itu langsung berbuah gol pertama Persija yang dicetak oleh Vava Mario Yagalo.

Dalam pertandingan itu pula Riko tampak beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk bisa mencetak gol atas namanya sendiri. Namun, baru pada menit ke-85, atau saat Persija sudah unggul 4-0, Riko Simanjuntak berhasil memastikan namanya ada dalam papan skor.

Berawal dari umpan panjang yang dilepaskan Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak berlari mengejar bola dan mengecoh bek PS Tira, Andi Setyo. Kemampuannya mengecoh dan kembali berlari kencang membuat winger asal Sumatra Utara itu tak lagi terkawal saat tinggal berhadapan dengan kiper PS Tira, Andi Ramadhan. Riko pun dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang dan membawa Persija menang telak 5-0.

Video Populer

Foto Populer