Sukses


Jafri Sastra Ingin Persis Solo Segera Jajal Kandang Baru

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, menunggu markas baru timnya untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 2018. Seperti diketahui, Stadion Manahan yang menjadi kandang tim berjulukan Laskar Sambernyawa, harus steril dari aktivitas sepak bola karena proses renovasi selama setahun.

Jafri mengaku ingin segera menjajal kandang baru timnya. Hal ini agar para pemain bisa beradaptasi dengan stadion baru.

"Kami harus beradaptasi dengan lapangan dan juga cuaca di kandang yang baru nanti. Setidaknya pemain mengerti kondisi rumput yang akan dipakai untuk pertandingan," kata Jafri Sastra kepada Bola.com, Rabu (13/6/2018).

Sejauh ini ada beberapa stadion yang sudah dilirik manajemen untuk jadi markas baru. Stadion Wilis di Kota Madiun dan Stadion Gemilang di Kabupaten Magelang jadi opsi utama.

Sejatinya Kota Solo masih memiliki Stadion Sriwedari. Namun dari informasi yang didapat, pihak keamanan tak memberi ijin bagi Persis untuk bertanding di stadion yang juga venue Pekan Olahraga Nasional (PON) I/1948 tersebut.

"Program jangka pendek memang untuk adaptasi dengan lingkungan baru. Kalau tidak, nanti setidaknya ada dua sampai tiga tempat yang berbeda untuk latihan," ujar dia.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu menjelaskan, Persis Solo tak memiliki banyak waktu mengingat sudah ditunggu Cilegon United pada lanjutan kompetisi, 4 Juli 2018. Jafri mempertimbangkan rencana sekali uji coba sebelum melawan tim asal ujung barat Pulau Jawa tersebut.

Selain uji coba, opsi lain adalah memaksimalkan laga melawan Persinga Ngawi pada ajang Piala Indonesia, akhir bulan ini. Hanya saja, lanjut Jafri, dirinya belum mengetahui kepastian pertandingan itu.

"Kalau nanti ada Piala Indonesia, akan kami pertimbangkan lawan Persinga apakah sekaligus pemantapan tim atau menggelar uji coba untuk simulasi lawan Cilegon United," paparnya.

Video Populer

Foto Populer