Sukses


Terkena Arus Balik, Bek Arema Kelelahan saat Latihan

Bola.com, Malang - Bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya, tampak letih saat menjalani latihan perdana pasca libur Lebaran di Stadion Kanjuruhan, Rabu (20/6/2018).

Bukan karena dia tidak menjaga kondisi selama libur 10 hari. Tetapi, disebabkan dia baru saja kembali dari perjalanan melelahkan Madura-Malang pada Rabu pagi.

Kebetulan dia membawa kendaraan sendiri saat pulang dari silaturahmi dengan keluarga besarnya di Madura. Lantaran masih dalam momentum Lebaran, dia sempat terjebak kemacetan arus balik sehingga perjalanannya memakan waktu 5-6 jam.

"Sehabis perjalanan Madura-Malang terus langsung latihan. Jadi capek apalagi ada tes fisik," kata Syaiful.

Meski kelelahan, dia memaksa diri untuk terus berlari ketika melahap tes dari pelatih fisik, Dusan Momcilovic. Seusai berlari tujuh kali setengah lapangan Stadion Kanjuruhan, dia coba mengambil napas panjang untuk melepaskan lelahnya.

"Tes ini jadi terasa lebih berat daripada tes sebelum libur karena memang saya kurang istirahat sebelum tes," jelas Syaiful.

Dari hasil tes tersebut, mayoritas pemain Arema mengalami penurunan fisik. Namun, mereka masih ditoleransi karena penurunannya tidak drastis dan bisa diperbaiki dengan program latihan tambahan.

Syaiful sempat bermasalah dengan kondisi fisik pada musim ini. Saat pramusim, dia sempat sakit tifus. Setelah itu dia cedera di awal kompetisi sehingga pelatih Arema, Milan Petrovic, sempat mencadangkan dia dalam beberapa pertandingan. Posisi bek kanan pun diisi pemain lain, Ricky Ohorella.

Untuk mendapatkan posisinya kembali, Syaiful harus berjuang lagi. Saat komdisinya sudah fit, dalam dua pertandingan Arema, melawan PSIS Semarang dan Perseru Serui, dia dicadangkan Milan.

Padahal dadi segi pengalaman, Syaiful lebih unggul karena dia pernah bermain untuk Timnas Indonesia U-23 dan merasakan persaingan di tim besar seperti Sriwijaya FC serta Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer