Sukses


Berkat Persib, Ardi Idrus Mudik ke Ternate dengan Kebanggaan

Bola.com, Bandung - Ardi Idrus menjalani mudik ke kampung halaman di Ternate pada momen perayaan Idulfitri 1439 H dengan sangat berkesan. Semua itu berkat Persib Bandung.

Saat pulang, bertemu keluarga dan kerabat besar, dia mendapat sambutan hangat lantaran statusnya kini sudah jadi pemain Persib.

Idrus mengungkapkan, keluarga besarnya mengetahui tidak mudah bagi pesepak bola di Indonesia bisa gabung klub besar seperti Persib. Namun, Idrus bisa gabung tim Maung Bandung dan bahkan mendapat kontrak hingga tiga tahun.

"Keluarga saya bilang sangat terharu, saya bisa gabung Persib. Mereka merasa bangga karena saya bisa main di tim besar," kata Idrus di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

Tak hanya itu, Idrus selalu menjadi pilihan utama pelatih Mario Gomez pertandingan yang dijalani Persib di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tercatat, dari 11 pertandingan yang telah dilakoni Persib, pemain yang datang dari Liga 2 ini dipercaya untuk bermain di sembilan pertandingan dengan durasi main 809 menit.

"Saya juga dapat pesan dari Ibu untuk menjaga diri, baik-baik, sehat terus supaya bisa terus main," imbuhnya.

Selain keluarga, Idrus juga mengaku mendapatkan sambutan hangat dari tetangga dan sahabat di Ternate. "Saya juga bagi-bagi jersey Persib di sana," tuturnya.

Namun, Idrus mengaku tak banyak melakukan aktivitas selama menjalani libur Lebaran di kampung halaman. Ia hanya sekadar bermain dengan sahabat, termasuk berkunjung ke kediaman pemain PS Tira, Abduh Lestaluhu.

"Liburan kemarin saya banyak di rumah. Paling main sama teman-teman. Terus main ke rumah Abduh karena dekat juga rumahnya. Kalau lagi jenuh di rumah, saya main ke pantai, soalnya pantai ada di belakang rumah," kata pemilik nomor punggung 3 di Persib ini.

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer