Sukses


Laga Persis Vs Cilegon United Dipastikan Berlangsung di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Persis Solo bisa bernapas lega. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu bisa menjamu Cilegon United pada lanjutan Grup Barat Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, 4 Juli 2018.

Manajer Persis, BM Anjasmara, menyebut komunikasi dengan pemenang lelang dalam hal ini kontraktor renovasi stadion, membuahkan hasil positif. Terlebih, Persis juga mendapat lampu hijau dari Wali Kota Solo terkait penggunaan sementara Stadion Manahan.

"Karena dari informasi dulu, renovasi belum menyentuh fisik stadion, makanya kami mengajukan izin untuk melawan Cilegon United. Insya Allah semua berjalan lancar, sekarang proses perizinan sudah berjalan," kata Anjas kepada Bola.com, Sabtu (23/6/2018).

Hal yang sama ditegaskan Ketua Panpel Persis, Didik Daryanto. Menurutnya, berbagai persiapan laga kandang khususnya administrasi perizinan sudah diajukan. Perizinan yang dimaksud adalah sewa penggunaan Stadion Manahan hingga ke pihak kepolisian terkait keamanan.

Didik optimistis, berbagai surat perizinan yang diajukan akan mendapat jawaban. Setelah itu, panpel terus merapatkan barisan agar laga kandang melawan Cilegon United dapat berjalan lancar.

"Semuanya sudah kami persiapkan untuk laga kandang melawan Cilegon United. Sementara memang satu pertandingan dulu, sembari menunggu perkembangan proses renovasi," imbuhnya.

Stadion Manahan rencananya mulai direnovasi Juni ini. Digelontor anggaran sekitar Rp300 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), markas Persis itu bakal disulap menjadi mini Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Renovasi meliputi pembangunan atap stadion secara menyeluruh mengelilingi seluruh tribune. Selama ini, hanya tribune barat saja yang tertutup atap. Selain itu, renovasi juga meliputi pergantian lintasan lari hingga lapangan sepak bola.

Video Populer

Foto Populer