Sukses


Semen Padang Gelar Uji Coba Menjelang Laga Kontra Persik Kendal

Bola.com, Padang - Tim pelatih Semen Padang tidak puas dengan uji coba internal selama libur kompetisi Liga 2 yang sangat panjang, lebih kurang selama dua bulan.

Untuk mensiasati sentuhan dan semangat kompetisi, Semen Padang diagendakan melakoni ujicoba menghadapi tim amatir, PS Batusangkar. Uji coba sekaligus ajang jumpa fans bagi tim berjuluk Kabau Sirah itu rencanannya digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (27/6/2018) sore.

Hal tersebut dibenarkan media officer Semen Padang FC, Ronny Putra. Ia mengatakan, ujicoba tersebut sejatinya sudah merupakan program tim pelatih jelang menghadapi Persik Kendal, Selasa (3/7/2018).

Manager Semen Padang FC, Win Bernadino menyebut, pihaknya memang sengaja menggelar ujicoba dengan tujuan mengembalikan sentuhan pemain setelah libur kompetisi yang terbilang lama.

Ia menyebut, ujicoba menjadi salah satu cara dalam menjaga performa tim sekaligus mengembalikan semangat kompetisi bagi Hengki Ardiles dkk. Selama ini ia menyebut, tim pelatih hanya melakukan latihan rutin dan ujicoba internal.

“Rencananya ujicoba memang digelar di Stadion Agus Salim. Hanya saja, saya mendapat kabar kalau kondisi lapangan terutama rumput stadion dalam kondisi pemupukan. Kami berharap uji coba tersebut tetap dilaksanakan di kandang sendiri," ujar Win, Senin (25/6).

Manajer berkaca mata itu berharap, uji coba nanti dihadiri oleh penonton, karena menurutnya dengan kondisi menyerupai suasana pertandingan bakal berdampak terhadap psikologis pemain.

“Saat ini rumput lapangan yang terbaik di Padang itu adalah Stadion Haji Agus Salim. Apalagi pada sore hari di sana banyak yang berolahraga dan banyak penonton yang hadir. Kami menginginkan saat uji coba seakan-akan sebuah pertandingan resmi dengan banyaknya penonton,” pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer