Sukses


Persebaya Tak Punya Target Khusus di Piala Indonesia

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tak memiliki target khusus dalam keikutsertaan mereka di Piala Indonesia 2018. Di laga perdana, mereka akan berjumpa di PSBI Blitar pada 1 Juli 2018. 

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah menyebutkan bahwa ada banyak sekali kendala bagi timnya untuk bisa menembus partai puncak hingga gelar juara. Dia pun tidak ingin muluk-muluk dalam partisipasi turnamen ini. 

“Selama ini di Liga 1, kami sangat jarang tampil penuh, selalu ada kendala pemain cedera atau dipanggil ke timnas. Saya sadar bahwa kami akan kesulitan untuk bersaing di jalur juara,” kata Chairul kepada Bola.com. 

Dalam 12 pertandingan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, tim Bajul Ijo memang kerap dihantui oleh cedera pemain. Sebanyak tiga pemain asing, Otavio Dutra, Robertino Pugliara, dan David da Silva silih berganti masuk meja perawatan.

Chairul menuturkan bahwa pihaknya akan lebih fokus untuk memberikan kesempatan bermain kepada seluruh pemain yang ada di skuatnya. Saat ini, terdapat empat pemain Persebay yang belum diturunkan sekalipun dalam pertandingan resmi. 

Mereka adalah Alfonsius Kelvan, Reky Rahayu, Arthur Irawan, dan M. Hidayat. Namun, keputusan untuk memberikan kesempatan bermain tetap dia pasrahkan kepada pelatih kepala, Angel Alfredo Vera.

“Bisa juga Piala Indonesia menjadi ajang kami untuk menurunkan pemain muda atau yang lainnya. Tapi, yang punya hak untuk menentukan itu adalah pelatih kepala. Saya sebagai manajer ingin kami menjadi peserta yang baik di ajang ini,” ungkap Chairul.

 

Video Populer

Foto Populer