Sukses


Jelang Menghadapi Persib, Kapten Persija Mengenang Naik Kendaraan Tempur

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, punya kenangan ketika menghadapi Persib Bandung pada setiap laga kompetisi. Pengalaman unik itu diungkapkan sang kapten ketika harus menaiki kendaraan taktis (rantis) jenis Barracuda ke stadion.

Kendaraan taktis (rantis) tersebut seakan menjadi hal yang wajib disediakan panpel ketika pertandingan Persib melawan Persija. Bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat, panpel sengaja menyiapkan kendaraan tersebut untuk memberikan jaminan keamanan kepada pemain lawan.

"Naik Barracuda menjadi salah satu pengalaman yang tidak dilupakan ketika pertandingan melawan Persib. Setiap tahun ketika main di sana (Bandung), pasti mendapatkan pengawalan ketat," kata Ismed kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

"Sejak berangkat dari hotel sudah naik Barracuda. Kembali ke stadion tidak ke hotel dan langsung ke rest area di jalan tol. Ganti pakaiannya di rest area. Saya jadi berpikir seperti pemain tarkam," seloroh pemain berusia 38 tahun itu.

Barracuda merupakan kendaraan lapis baja yang digunakan sebagai pengangkut personel militer dan kepolisian. Kendaraan ini berfungsi untuk melindungi dan mengamankan personel ketika memasuki wilayah jika terjadi sesuatu aksi anarkis. Selain itu, kendaran ini juga efektif untuk memecah kerumunan massa.

Ismed Sofyan akan kembali bersua Persib saat Persija Jakarta menjamu rival abadi mereka di laga tunda Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (30/6/2018). 

Video Populer

Foto Populer