Sukses


PSIS Pindah Markas ke Magelang

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang memutuskan memboyong skuat tim Laskar Mahesa Jenar pindah ke Kota Magelang. Jika biasanya mereka ke Kota Getuk beberapa hari sebelum pertandingan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, kini PSIS dipastikan menetap di Magelang mulai, Jumat (29/6/2018) malam.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan jika keputusan memindah seluruh aktivitas di kota berhawa sejuk itu berdasarkan banyak pertimbangan. Paling utama agar proses latihan berjalan efektif, karena bisa berlatih setiap hari di Stadion Moch Soebroto, kandang PSIS.

"Rencananya sampai pertengahan musim dulu. Semua hal yang dibutuhkan mulai mes dan juga lapangan sudah siap. Mudah-mudahan langkah ini membuat performa tim semakin meningkat," kata pria yang akrab disapa Liluk itu kepada Bola.com, Jumat (29/6/2018).

Liluk memaparkan, alasan lain adalah demi lancarnya proses seleksi pemain anyar yang sudah berlangsung selama beberapa pekan. Tim pelatih yang dipimpin Vincenzo Alberto Annese, kesulitan melihat kualitas pemain mengingat lapangan Stadion Citarum yang rusak.

Tak hanya itu, sejumlah pemain harus menjadi korban cedera karena kualitas lapangan yang buruk. Sementara Stadion Moch Soebroto memiliki rumput cukup bagus sehingga akan lebih maksimal dalam latihan maupun proses seleksi.

"Selama ini pelatih memang kesulitas memantau perforfma pemain baru karena lapangan yang buruk," tegas Liluk.

Laga kandang terdekat PSIS adalah saat menjamu Madura United di Stadion Moch Soebroto, 12 Juli mendatang. Sebelum itu, anak-anak Semarang lebih dulu dijamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 8 Juli.

Video Populer

Foto Populer