Sukses


Timnas Indonesia U-16 Mengagendakan 2 Uji Coba di Malaysia

Bola.com, Sidoarjo - Setelah menjalani serangkaian uji coba di Sidoarjo, Jawa Timur, Timnas Indonesia U-16 proyeksi Piala AFF U-16 2018 akan bertolak ke Malaysia pada Kamis (5/7/2018).

Di Negeri Jiran, Brylian Negiethta Aldama dkk. rencananya akan menjalani uji coba internasional melawan dua tim, masing-masing pada 6 Juli dan 9 Juli 2018. Satu di antara lawan yang akan dihadapi tim besutan Fakhri Husaini itu adalah Timnas Malaysia U-16 dan satu klub level U-17 lokal.

"Pertandingan itu akan berlangsung di Kuala Lumpur. Kami berharap, dua kali uji coba ini semakin memantapkan persiapan anak-anak menuju Piala AFF U-16 dan memuluskan langkah kami memenuhi target di Piala AFC nanti," tutur Fakhri.

Fachri mengungkapkan, ia sengaja memilih Malaysia sebagai lawan uji coba anak didiknya lantaran Timnas Malaysia U-16 adalah satu-satunya tim U-16 di ASEAN yang belakangan ini belum pernah dijumpai Timnas Indonesia U-16.

"Semua sudah, kami pernah main melawan Thailand di Bangkok, dan dua kali kami menjuarai turnamen besar. Sejauh itu pula, kami belum pernah bentrok dengan Malaysia," ungkap Fachri.

Fakhri berharap anak didiknya mendapat perlawanan ketat saat uji coba melawan Timnas Malaysia U-16. Sebab, jika Malaysia menghadirkan laga yang berbobot, Fakhri bakal bisa mengukur kekuatan tim sesungguhnya.

Maklum, Fakhri memancang target tinggi di Piala AFF U-16, yakni juara. Dengan begitu, impiannya untuk tampil apik di Piala AFC bisa terpenuhi. Tak cuma itu, di Piala AFC U-16, Fachri juga memburu prestasi minimal runner-up supaya Timnas Indonesia U-16 bisa masuk ke Piala Dunia U-17 2019.

"Ini tidak mudah, tapi kami harus berusaha semaksimal mungkin. Saya berharap, semua tahapan itu terpenuhi," katanya.

Video Populer

Foto Populer