Sukses


PSSI Optimistis Timnas Indonesia U-19 Bisa Menjuarai Piala AFF 2018

Bola.com, Sidoarjo - Keputusan PSSI menunjuk Sidoarjo dan Gresik sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 2018 didasari satu hal penting. Secara khusus, Sidoarjo pernah menjadi tuan rumah turnamen yang sama pada edisi 2013.

Saat itu Timnas Indonesia U-19 berhasil keluar sebagai juara turnamen tersebut. Indra Sjafri menghiasi nama sebagai pelatih kepala dengan skuat pemain berkualitas seperti Evan Dimas, Ilham Udin, Hansamu Yama, M. Hargianto, Putu Gede Juni Antara, dan lain-lain.

Atas dasar itulah, PSSI berharap pada edisi kali ini, Timnas Indonesia U-19 bisa mengulang prestasi lima tahun silam, masih dengan pelatih yang sama. Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, optimistis skuat Garuda Nusantara Jaya bisa kembali menjadi juara.

"Kami optimis penuh (bisa juara lagi). Sederhana saja, kami penuh optimisme," kata Joko Driyono.

Selain turnamen ini, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah di Piala AFC U-19 2018 yang bakal terselenggara di Jakarta. Turnamen ini akan diikuti 15 negara Asia.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah di ajang penting, Piala AFC U-19. Oleh karena itu, Piala AFF U-19 2018 akan menjadi ujian pertama agar menjadi persiapan penting Indonesia menyongsong Piala AFC U-19," imbuh mantan CEO PT Liga Indonesia itu.

Ada dua venue yang digunakan sebagai tempat pertandingan di Piala AFF U-19 2018, yaitu Stadion Gelora Delta (Sidoarjo) dan Stadion Joko Samudro (Gresik). Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A dengan lima pertandingan yang harus dijalani, seluruhnya dimainkan di Stadion Gelora Delta.

Video Populer

Foto Populer