Sukses


Persis Mulai Mendata Tawaran Pemain dari Liga 1

Bola.com, Solo - Jendela transfer Liga 2 2018 baru dibuka akhir bulan depan. Namun, sejumlah tim kasta kedua, termasuk Persis Solo, mulai mendatangkan beberapa pemain untuk dijajal kualitasnya.

Persis mulai menginventarisasi berbagai pemain dari Liga 1 yang masuk melalui pelatih Jafri Sastra. Pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat, itu mengaku mendapatkan tawaran pemain dari sejumlah klub kompetisi kasta tertinggi.

"Sudah ada tawaran pinjaman pemain Liga 1, namun perlu saya komunikasikan dulu dengan manajemen. Beberapa nama sudah masuk ke saya," kata Jafri, Sabtu (30/6/2018).

Keberadaan Jafri Sastra memang memudahkan Persis untuk mendapatkan pemain-pemain dari kasta tertinggi. Sebut saja dua eks Persiba Balikpapan, Iqbal Samad dan Absor Fauzi, yang mampu diboyong ke Kota Bengawan. Kemudian, Azka Fauzi yang direkrut dari Bali United, menjelma sebagai idola baru suporter Persis.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu sudah memiliki catatan terkait performa pemain di lima pertandingan Liga 2 maupun selama latihan. Catatan itu sebagai bahan untuk evaluasi setelah putaran pertama.

"Setelah lima pertandingan, saya sudah tahu letak kekurangan dan kelebihan kami. Kalau ingin lebih menggeliat pada putaran kedua, kami tidak bisa berpatok pada yang ini saja," tegasnya.

Persis saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2018 dengan sembilan poin. Terdekat, Laskar Sambernyawa akan menjamu Cilegon United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (4/7/2018).

Video Populer

Foto Populer