Sukses


7 Gol Tercipta, Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Persida U-17

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 kembali mendulang kemenangan dalam laga uji coba. Kali ini, skuat asuhan Fakhri Khusaini unggul 5-2 atas Persida Sidoarjo U-17 di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Minggu sore (1/7/2018). 

Ini merupakan kemenangan kedua Timnas Indonesia U-16 dalam laga uji coba selama pemusatan latihan di Sidoarjo. Sebelumnya, mereka menggasak Bhayangkara U-17 di tempat yang sama, Sabtu pagi (30/6/2018). 

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Khusaini menilai ada beberapa hal yang menjadi sorotannya meski menang. Satu di antaranya adalah kelemahan dalam mengantisipasi set piece lawan.

“Skor hari 5-2 dan kami bisa mencetak lima gol tentu itu adalah hal yang positif. Tapi, kami kebobolan dua gol yang jadi bahan evaluasi bagi saya, terutama gol dari set piece,” kata Fakhri kepada awak media setelah pertandingan. 

Akan tetapi, Fakhir masih memaklumi performa anak asuhnya yang terkadang kurang sesuai harapan. Lebih lanjut, dia melihat para pemain sudah berkembang semakin baik di uji coba kali ini. 

“Mereka masih 16 tahun tetu penampilan bisa beruabh-ubah, dan saya terus mencoba mengingatkan mereka. Yang pasti, sudah ada beberapa hal positif seperti konsentrasi lebih bagus. Respon saat kehilangan bola cukup baik, meski kadang jarak lini belakang, tengah, dan depan sering agak lebar,” terang Fakhri. 

Kemenangan ini akan jadi modal penting bagi Timnas Indonesia U-16 untuk menyongsong Piala AFF U-16 2018 yang akan dimulai pada 29 Juli. Berikutnya, mereka akan menghadapi Timnas Malaysia U-16 pada 6 Juli di Kuala Lumpur. 

“Bagi kami menang setiap uji coba itu penting. Tapi yang jauh lebih penting lagi ketika kami berusaha untuk menerapkan hasil latihan selama ini,” tandas Fakhri.

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik ayo raih hadiah dari jutaan sampai ratusan juta rupiah.! Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer