Sukses


Pelatih PSIS Lakukan Ekperimen Jelang Melawan Persib

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Annese, mulai melakukan eksperimen jelang dijamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 8 Juli 2018. Beberapa percobaan itu satu di antaranya untuk mencari pengganti gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh, yang absen karena akumulasi kartu.

Meski memiliki stok gelandang melimpah, namun pelatih asal Italia itu justru menyiapkan hal yang di luar perkiraan. Annese memilih menjajal bek sayap, Frendi Syahputra, untuk bermain sebagai gelandang bertahan.

Untuk gelandang bertipe breaker seperti Conteh, PSIS masih memiliki mantan pemain Sriwijaya FC, Hafit Ibrahim, serta gelandang muda, Tegar Infantrie Sukamto. Namun, Annese sepertinya cukup puas dengan performa Frendi sebagai gelandang dalam beberapa kali latihan, termasuk uji coba melawan Porad Kodam XI Tanjungpura di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Minggu (1/7/2018).

"Selain mampu jadi pemutus pertama serangan, Frendi juga bisa mengalirkan umpan-umpan akurat ke depan. Tentu ini perkembangan cukup baik dan terus kami matangkan," kata Annese.

Peran Ibrahim Conteh bagi PSIS Semarang cukup besar hingga pekan ke-13 Liga 1 2018. Conteh memiliki peran vital di lini tengah, baik sebagai pemutus serangan maupun pemecah kebuntuan. Terbukti, Pemain berusia 21 tahun itu sudah menceploskan empat gol.

"Memang peran Conteh selama ini cukup besar untuk PSIS, namun saya tidak ingin bergantung dengan satu pemain dan memilih menyiapkan pengganti yang tepat di lini tengah," tegas pelatih berusia 33 tahun.

 

Video Populer

Foto Populer